SMPN 8 Yogya Karnaval HUT ke-266 Kota Yogya

user
Tomi Sujatmiko 05 Oktober 2022, 20:11 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA Seperti sekolah lain yang ada di Kota Yogya, SMPN 8 Yogyakarta juga menggelar karnaval budaya memeriahkan HUT ke-266 Kota Yogyakarta, Rabu (5/10). Seluruh keluarga besar SMPN 8 Yogyakarta yang jumlahnya sekitar 1030 orang semua mengikuti karnaval tersebut.

Pemberangkatan karnaval oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Ir Arman Yuriadijaya MM dengan mengibaskan bendera start di halaman SMPN 8 Yogyakarta. Hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori SE MSi.

"Hati-hati di jalan dan tetap patuhi aturan lalu lintas," pesan Sekda Kota Yogya saat akan memberangkatkan karnaval budaya SMPN 8 Yogyakarta. Menurutnya, karnaval tersebut memuat nilai-nilai pendidikan karakter berbasis Pancasila.
Sementara menurut Budi Santosa Asrori, seluruh sekolah di Kota Yogyakarta menyelenggarakan karnaval memeriahkan HUT ke-266 Kota Yogyakarta.

Kepala SMPN 8 Yogyakarta Dra Binarsih Sukaryanti MPd menyebutkan, jumlah siswa yang ikut dalam acara tersebut, 958 siswa kelas VII - IX. Ditambah semua guru dan karyawan sehingga jumlah keseluruhan sekitar 1030 orang. SMPN 8 Yogyakarta menurut Binarsih Sukaryanti, sangat memperhatikan pendidikan karakter. Demi kelancaran jalannya karnaval, pihak sekolah bekerjasama dengan Kemantren Gondokusuman, Polsek, dan Puskesmas.

Kepala SMPN 8 beserta beberapa orang guru dan karyawan ikut kanaval, sambil menari dengan iringan gamelan di belakangnya. Para guru karyawan ada yang berpakaian wayang ksatria, raksasa, panakawan dan juga edan-edanan. Sepanjang jalan penampilan mereka mendapat sambutan meriah orang-orang yang jalurnya dilewati. Termasuk beberapa siswa sekolah lain yang kebetulan pelajaran olahraga di luar kelas memberikan apresiasi dengan tepuk tangan dan melambaikan tangan.

Rute yang ditempuh dengan menggunakan jalur kiri, SMPN 8 Jalan Kahar Muzakir, ke barat, masuk Jalan C Simanjuntak belok kiri ke selatan masuk Jalan Jenderal Sudirman, belok ke selatan masuk kawasan Kota Baru. Terus ke selatan, kemudian belok kiri ke timur lewat belakang SMAN 3 Yogyakarta.

Sampai pertigaan Jalan Suroto belok kiri terus ke utara, masuk Jalan Cik Di Tiro, Kemudian belok kiri kembali masuk Jalan Kahar Muzakir kembali ke SMPN 8 Yogyakarta. (War)

Kredit

Bagikan