HUT Ke-77 TNI Diperingati Secara Sederhana

user
Danar W 05 Oktober 2022, 23:50 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono meminta kepada prajuritnya agar menjaga kepercayaan masyarakat atas image TNI yang mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Hal ini juga sebagaimana dipaparkan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan dalam upacara peribgatan di Makodam IV Diponegoro, Watugong Semarang, Rabu (5/10/2022).

Diungkapkan lebih lanjut, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022. TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat
kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Panglima menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Upacara peringatan berlangsung sederhana, tidak ada acara devile arau peragaan kemampuan prajurit sebagaimana biasa. Meski demikian peringatan berlangsung khidmad ditandai potobg tumpeng dan makan-makan dengan nasi kotak.

Prajurit TNI yahg terlibat upacara antara lain Kopassus TNI AD, Kostrad, Armed, Arhanud, Polisi Militer, Raiders, Marinir TNI AL dan TNI AU serta Brimob. (Cha)

Kredit

Bagikan