RSGM Unimus Terima Akreditsi Paripurna dari LARSI

user
Agusigit 06 Oktober 2022, 12:45 WIB
untitled

SEMARANG - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berhasil memperoleh Nilai Paripurna (nilai tertinggi) akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI).
 
Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Wakil Rektor I Dr Budi Santosa MSiMed, Direktur RSGM Unimus drg Dwi Windu Kinanti A MMR kepada pers di kampus Unimus Selasa (4/10/2022) menyampaikan hasil akreditasi diraih tidak secara instan, tetapi setelah melalui kerja keras pihak rumah sakit dan Unimus.
 
"Proses Akreditasi berlangsung September lalu di antaranya survey,  tinjauan lapangan, pemeriksaan dokumen dan lain lain. Hasilnya Alhamdulillah  paripurna. Ini Akreditasi pertama kali bagi RSGM dan mencapai hasil terbaik" ujar Rektor.
 
Selain apresiasi yang tinggi dari Unimus, Rektor berharap capaian akreditasi ini semakin memacu peningkatan pelayanan di RSGM. Juga nantinya bisa meraih akreditasi internasional sejalan dengan visi Unimus sebagai perguruan tinggi terkemuka secara nasional maupun internasional nantinya.
 
 
Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santosa MSiMed menyampaikan RSGM Unimus diresmikan tahun 2018. Sejak awal RSGM ini selalu ditata dengan baik sehingga hasil akreditasi yang paripurna ini tidak dibangun atau diperoleh secara instan. Tetapi kerja keras RSGM dan Unimus.
 
"Hasil akreditasi ini dijadikan jaminan mutu bagi pengguna (mahasiswa FKG dan masyarakat sekitar). Juga sebagai rujukan rumah sakit rumah sakit lain yang tidak punya RSGM" ujar WR I Unimus.
 
 
Sementara itu Direktur RSGM Unimus drg Dwi Windu Kinanti A MMR didampingi 2 wakil direkturnya menyampaikan pula proses akreditasi dari LARSI di antaranya wawancara para pimpinan, telusur pasien, rekam medik, self assessment lapangan dan terkait dengan manajemen.
 
"Hasil akreditasi ini tidak kami anggap beban tetapi tetap komitmen pada mutu dan layanan pasien. Akreditasi paripurna menunjukkan kalau aspek tata kelola baik, aspek SDM baik, aspek sarpras juga baik, termasuk kelayakan lingkungan sudah bagus" ujar Direktur
 
Lebih lanjut direktur menyampaikan, usai menerima Akreditasi paripurna, maka pihaknya akan segera fokus bisa menjadi rumah sakit gigi dan mulut pendidikan (RSGMP). Setelah itu bercita cita ke arah akreditasi internasional agar lebih dikenal masyarakat nasional dan internasional.
 
Juga memperluas jangkauan layanan dengan digital marketing. Internasionalisasi juga sesuai visi misi Unimus. (Sgi)

Kredit

Bagikan