UNS Gelar Reflesi Dua Tahun Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum

user
Ivan Aditya 06 Oktober 2022, 21:11 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo rayakan dua tahun berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) di lantai 3 Tower Ki Hajar Dewantara kampus Kentingan Solo, Kamis (06/10/2022). Kegiatan refleksi dua tahun dihadiri mantan rektor Prof Dr Koento Wibisono Siswomihardjo bersama isteri.

Dalam refleksi rektor Prof Dr Jamal Wiwoho mengakui bahwa tugas untuk menjaga dan meningkatkan performa pengajaran, riset dan inovasi UNS amatlah penting. Karena kekuatan itulah yang akan menyelamatkan posisi dan reputasi UNS di panggung internasional.

"Karena itu, kita perlu menetapkan strategi dan road map pengembangan UNS secara tepat, realistis, dan rasional," tandasnya.
Jika melihat road map World Class University UNS 2021 – 2025, nampak bahwa pada 2021 ranking UNS telah memenuhi target yang ditetapkan, yakni berada di posisi 1.201+ versi QS World University Ranking.

Begitu pula dengan capaian 2022, lanjut Prof Jamal, posisi ranking UNS 1001-1200 dunia, sebenarnya juga telah sesuai dengan target yang ditentukan. Hasil positif yang kita tunjukan di 2 tahun awal Road Map WCU UNS, rasanya dapat menjadi spirit civitas akademika untuk terus berusaha mewujudkan mimpi besarnya mencapai Top 500 World University Ranking.

Refleksi dihadiri juga Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Ir Nizam, MSc PhD, Mr E Way Chong, Regional Director, QS Quacquarelli Symonds. (Qom)

Kredit

Bagikan