Promosikan Wisata, Disparpora Kabupaten Magelang Gelar Berbagai Lomba

user
Ivan Aditya 07 Oktober 2022, 07:33 WIB
untitled

Krjogja.com - MAGELANG - Berbagai cara dilakukan Pemkab Magelang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) untuk memasarkan dan mempromosikan sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang ada diwilayah ini. Diantaranya dengan menggelar berbagai lomba foto, video hingga menulis tentang DTW bagi masyarakat umum dan media.

"Pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin, benar-benar telah memukul sektor pariwisata dan pendukungnya. Namun justru momentum seperti itu, kami gunakan untuk promosi dan berjualan wisata. Salah satunya dengan melaksanakan lomba foto, video dan menulis, untuk masyarakat umum dan media," kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Drs Slamet Ahmad Husein MM, Kamis (06/10/2022).

Melalui beberapa lomba itu, kata Husein, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat jika dunia pariwisata Magelang, tetap bergerak, bergeliat dan eksis saat pendemi covid-19 kemarin. "Melalui beberapa lomba itu, kami ingin menyakinkan kepada masyarakat jika dunia pariwisata setelah pandemi kemarin, tetap eksis dan justru bersolek menyambut wisatawan paska pandemi. Kami juga ingin meyakinkan pada wisatawan, jika kami aman, nyaman untuk dikunjungi," jelasnya.

Selain diikuti masyarakat lokal Kabupaten Magelang, beberapa lomba yang digelar itu, tercatat juga diikuti sejumlah peserta dari luar Magelang. Bahkan ada peserta luar daerah yang menjadi juara. "Ternyata antusias warga baik lokal maupun luar daerah sangat tinggi untuk mengikuti lomba yang kami laksanakan. Kami kaget juga, ada beberapa peserta dari luar daerah yang menjadi juara. Ini menunjukkan jika DTW yang ada diwilayah kami, tetap menjadi salah satu tujuan wisatawan luar daerah," ungkapnya.

Disebutkan, beberapa lomba itu adalah Lomba Foto dan Video DTW 2022 yang dilaksanakan tanggal 29 Januari hingga 21 Februari 2022. Kemudian Lomba menulis artikel wisata Magelang, pada tanggal 3 hingga 24 Maret 2022. Lomba Foto Pesona Ramadhan Kuliner Magelang, tanggal 2 hingga 24 April 2022, Lomba Foto Pesona Libur Lebaran 2022, tanggal 30 April 2022 – 22 Mei 2022, lomba Water Tourism Photo Kompetition Wisata Magelang, tanggal 1 hingga 24 Juli 2022.

Selanjutnya Lomba Magelang Night Photo Contets Wisata Magelang, tanggal 1 hingga 24 Juli 2022. Lomba Instagram Reel Video Competition Wisata Magelang, tanggal 1 hingga 25 Agustus 2022 dan lainnya. "Melalui beragam lomba-lomba itu, kami berharap kunjungan wisata setelah pandemi covid-19 ke sejumlah DTW diwilayah kami, akan meningkat. Di sisi lain, lomba ini juga untuk mendukung lama tinggal wisatawan di Magelang," pungkasnya. (Adv)

Kredit

Bagikan