Cilacap Banjir, Jalur Lintas Selatan-selatan Tersendat

user
Agusigit 07 Oktober 2022, 18:30 WIB
untitled

Krjogja.com - CILACAP - Banjir melanda wilayah Kecamatan Kawungan, Cilacap, tepatnya di Desa Bojong dan Kubangkangkung,  Jumat (07/10/2022). Menyebabkan jalur lintas Selatan-Selatan sepanjang satu kilometer antara Kubangkangkung-Bojong terendam air setinggi 30-40 cm. Akibatnya lalu lintas di jalur tersebut tersendat.

"Arus air cukup deras, sehingga kami harus hati-hati agar kendaraan kami terjerembab masuk parit,'ujar Paino (50} pengemudi truk warga Jeruklegi, Cilacap. Menurutnya, air yang menutup jalan itu berasal dari wilayah Utara yang berbukit.
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap Gatot Arif W membenarkan Jalan Raya KubangKangkung dan Bojong Kecamatan  Kawunganten terendam banjir. "Tepatnya

depan SPBU KubangKangkung dan Jalan Raya Bojong  sepanjang 500 meter yang terendam setinggi 30-40 cm dan Jalan  depan Kantor Pemerintahan Desa KubangKangkung sepanjang 200 meter yang terendam air 30-40 cm, "katanya. Menurutnya,  tinggian banjir di pekarangan penduduk sekitar 50 cm.

Dijelaskan, banjir di Kawunganten merendam wilayah Dusun Mekarsari, Dusun Kramasari, Dusun Gunung Jaya, Dusun Nusa Dadi, Dusun Karya Mekar dengan ketinggian sekitar 80cm hingga satu meter.

Dikatakan sekitar pukul 12.30, di wilayah Desa Bojong terjadi hujan deras, hingga puncak pada pukul 14.00. Karena air hujan dengan debit tinggi dan kiriman air dari sungai Kawunganten dan PTPN IX melimpas ke  drainase dan pekarangan penduduk.

"Sedang jumlah rumah penduduk yang terendam banjir masih dalam pendataan,"lanjutnya. (Otu)

 

 

Kredit

Bagikan