Kasihan, Lansia Tewas Terbentur Talud

user
Danar W 10 Oktober 2022, 11:30 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Seorang pria lanjut usia ditemukan tak bernyawa di bahu jalan Perumahan Klodran Indah Desa Klodran Colomadu, Minggu (9/10/2022). Belakangan duketahui ia adalah Dariyanto (80) warga kampung Tegalsari, Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Kota Solo.

Korban pertama kali diketahui oleh seorang asisten rumah tangga (ART). Saat itu, sekira pukul 16.30 WIB ART tersebut melihat sesosok pria tua yang tengkurap di bahu jalan di atas pondasi saluran irigasi. Ia lalu memberitahu majikannya sampai akhirnya menghubungkannya ke polisi.

Petugas kepolisian datang bersama tim medis dan relawan. Dari hasil olah TKP, ditemukan sepeda motor korban yang terparkir di halaman parkir rumah makan yang ada di barat lokasi kejadian. Terdapat luka di bagian kepala diduga akibat terpeleset lalu terbentur.

Korban diduga terjatuh saat akan kembali usai membersihkan kebun pisang milik majikannya. Keluarga menolak dilakukan autopsi.

"Keluarga bilang, korban itu serabutan kerjanya. Mungkin saat dapat orderan membersihkan kebun, terpeleset dan jatuh. Sudah tua juga. Keluarga menolak autopsi. Mau dimakamkan langsung," kata Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso.

Kasi Penmas Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti mewakili Kapolres Karanganyar AKP Danang Kuswoyo mengungkapkan dugaan penyebab korban meninggal dunia, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami cek dari cctv yg ada di dekat TKP, terlihat korban terpeleset jatuh dan kepalanya membentur talud," katanya.

Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, korban diketahui kerap ke kebun tersebut untuk membersihkan rumput ilalang. (Lim)

Kredit

Bagikan