Putrinya Jadi Dokter Muda, Panglima TNI Tak Bisa Tutupi Rasa Bahagia

user
Agusigit 12 Oktober 2022, 14:32 WIB
untitled

SLEMAN - Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa menghadiri acara pelantikan dokter Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, Rabu (12/10/2022) siang di Grha Sabha Pramana. Sang putri yakni Angela Adinda Nurrina Perkasa-Hendropriyono resmi menyandang gelar dokter muda setelah menamatkan seluruh pendidikannya di UGM. 
 
Andika hadir bersama sang istri dan kedua mertua yakni AM Hendropriyono dalam acara tersebut. Ia juga sempat memberikan sambutan mewakili orangtua dokter yang hadir di Grha Sabha Pramana. 
 
Senyum bahagia tak pernah lepas dari wajah Andika sepanjang acara. Pun ketika ia berjalan menyalami satu persatu dokter muda UGM yang dilantik hari ini, ia selalu tersenyum dan bahagia, termasuk istri dan dua mertuanya. 
 
Kepada wartawan usai acara, Andika mengaku sangat bangga dengan capaian putri keduanya itu. Pasalnya sampai saat ini baru Angela satu-satunya yang menjadi dokter di keluarga besar Andika maupun sang istri, putri AM Hendropriyono. 
 
“Saya bangga karena begitu lama dan sulit, keluarga besar kami tidak ada yang dokter. Sungguh kebanggaan tersendiri akhirnya anak kedua saya bisa lulus jadi dokter muda,” ungkapnya didampingi rektor UGM, Prof Ova Emilia. 
 
Andika mengatakan bahwa ia dan sang istri tak pernah memaksa Angela untuk memilih profesi sebagai dokter. Namun begitu kesungguhan hati Angela sendiri yang akhirnya menjadikannya tiba di momen pelantikan dokter FKKMK UGM. 
 
“Tidak pernah saya memaksa memang murni keinginan Angela sendiri. Kami sangat senang dan berbangga atas apa yang diraih Angela ini,” sambung Andika. 
 
Kehadiran Jendral Andika Perkasa di Grha Sabha Pramana UGM memang bukan kali pertama. Sebelumnya pada 25 Mei 2022 Jendral Andika juga menghadiri wisuda putranya yakni Andrew Perkasa yang lulus dengan gelar double degree SE B.Com. (Fxh)

Kredit

Bagikan