Prof Irwan Tak Lolos Bakal Calon Rektor UNS

user
Ivan Aditya 15 Oktober 2022, 20:33 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Satu dari sembilan pendaftar bakal calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo periode 2023-2028 dinyatakan tidak lolos, karena tidak memenuhi berkas pendaftaran. Ia adalah Prof Irwan Trinugroho MSc PhD (Direktur Kerjasama, Pengembangan dan Internasionalisasi).

Delapan bakal calon rektor yang lolos adalah Prof Dr Bandi, MSi Ak (Wakil Rektor 2), Prof Dr Hartono (Direktur RS UNS), Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani (Dekan Fakultas Hukum), Prof Dr Kuncoro Diharjo (Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi), Prof Dr Reviono (Dekan Fakultas Kedokteran).

Kemudian Prof Sajidan (Wakil rektor bidang Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi), Prof Samanhudi (Dekan Fakultas Pertanian) dan Prof Dr Venty Suryanti SSi MPhil PhD dari Fakultas MIPA. "Prof Irwan tidak memenuhi berkas poin 1 B yakni LHKASN (Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara)," jelas Prof Hasan Fsuzi MBA PhD, Wakil Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) yang didampingi Ketua P3CR Prof Tri Atmojo Kusmayadi MSc PhD, Sabtu (15/10).

P3CR telah menyampaikan nama bakal calon rektor kepada MWA. MWA pun telah menggelar rapat pleno, Jumat (14/10/2022) memberikan persetujuan terhadap nama nama bakal calon. "Selanjutnya bakal calon akan diundang dalam rapat pleno MWA yang bersifat terbuka pada 17 Oktober untuk menyampaikan visi misi," jelas Prof Hazan Fauzi.

Prof Tri Atmojo mengatakan P3CR telah proaktif kepada pendaftar untuk memenuhi berkas. Jadi sebelum dilakukan verifikasi berkas masing-masing punya kesempatan satu hari untuk memenuhi berkas. Namun sampai deadline yang ditentukan ada satu pendaftar yang tidak memenuhi berkas. (Qom)

Kredit

Bagikan