Delapan Balon Rektor UNS Adu Visi Misi

user
Tomi Sujatmiko 17 Oktober 2022, 19:12 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Delapan bakal calon rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo masa bakti 2023-2028 beradu visi misi dalam Rapat Pleno Terbuka Majelis Wali Amanah (MWA) di auditorium GPH Haryo Mataram, Senin (17/10).

Rapat pleno dipimpin Wakil Ketua MWA Prof Dr Hasan Fauzi. Setiap bakal calon rektor diberi waktu menyampaikan visi misi 7 menit. Delapan balon yang tampil yakni Prof Dr Bandi MSi Ak, Prof Dr Hartono, Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, Prof Dr Kuncoro Diharjo, Prof Dr Reviono, Prof Dr Sajidan, Prof Samanhudi dan Prof Dr Venty Suryanti.

Setelah penyampaian visi misi, dilanjutkan tanya jawab. Pada sesi ini hanya seorang bakal calon yang berada di auditorium, tujuh yang lain menunggu di ruang transit yang telah disediakan. Dalam sesi tanya jawab balon rektor berhadapan dengan enam panelis perwakilan elemen yang ada di UNS.

Disaring Tiga Calon

Sesudah dilangsungkan pemaparan visi misi berikutnya akan dilakukan pemilihan calon rektor oleh MWA dari delapan menjadi tiga pada 20 Oktober. Sebanyak 17 anggota MWA akan melakukan voting tiga nama suara terbanyak akan ditetapkan sebagai calon rektor, jelas Prof Hasan Fauzi.

Jadwal berikutnya pada 27 Oktober calon rektor akan menyampaikan rencana strategi di depan MWA. Kemudian pada 11 Nopember MWA menggelar rapat pleno untuk memilih rektor. Rektor terpilih akan dilantik pada 12 April.

"Ada yang bertanya koq lama jaraknya. Karena ada peraturan minimal 3 bulan masa habis rektor sudah ada rektor terpilih. Jika tidak kementerian akan mengambil alih" tambah Prof Hasan Fauzi.

Sementara Prof Dr Irwan Trinugroho, seorang pendaftar yang tak lolos dalam rilis yang disebar ke media menyatakan tak mempermasalahkan tidak lolosnya ke tahap selanjutnya dalam pemilihan rektor.

"Sehingga saya tidak akan mengambil langkah apapun termasuk langkah hukum. Saya menghormati dan menghargai keputusan tersebut," katanya.-(Qom)

Kredit

Bagikan