Widya Herbal Temukan Usia Biologis Peserta UGM International Trail Run Lebih Muda

user
Ivan Aditya 18 Oktober 2022, 09:20 WIB
untitled

Krjogja.com - GUNUNGKIDUL - Widya Herbal Indonesia ikut serta dalam rangkaian event UGM International Trail Run 2022 yang diadakan di Hari Minggu, 16 Oktober 2022 di kawasan Wanagama Gunungkidul. Widya Herbal Indonesia menawarkan cek usia biologis secara gratis kepada lebih dari tujuh ratus pelari yang ikut serta dalam event yang mengangkat tema run, edu, dan care dengan harapan memupuk kecintaan terhadap alam dan lingkungan ini. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) turut berlari bersama ratusan peserta lain termasuk peserta tertua yang telah mencapai usia 82 tahun dan mengambil kategori lari 14K.

Beberapa peserta yang mampir ke booth Widya Herbal Indonesia diketahui memiliki usia biologis yang jauh lebih muda dibandingkan dengan usia kronologisnya. Salah satunya adalah Ibu Endang, yang secara kronologis berusia 55 tahun, namun usia biologisnya 28 tahun. Endang mengatakan bahwa rahasia sehatnya adalah dengan rutin berolahraga, menjaga gizi dan kandungan makanan yang dikonsumsi, serta menjaga pola pikir (mind).

Aries Ikawati Arifah CEO Widya Herbal Indonesia menjelaskan bahwa usia yang kita ketahui sejauh ini merupakan usia kronologis yang dapat diketahui dari tanggal seseorang terlahir ke dunia. Sementara usia biologis berfokus pada masalah penuaan. Julia Wu., dkk., 2021 dalam penelitiannya yang berjudul Biological age in healthy elderly predicts aging-related diseases including dementia menjelaskan bahwa penuaan dihasilkan dari dampak akumulasi berbagai kerusakan molekuler dan seluler dari waktu ke waktu. Kerusakan ini lambat laun dapat menyebabkan penurunan kapasitas fisik dan mental, peningkatan resiko penyakit, bahkan kematian.

Pengecekan usia biologis perlu dilakukan sebagai langkah awal dalam deteksi dan pencegahan penyakit. Usia biologis tidak selalu sama dengan usia kronologis (tanggal lahir). Usia biologis dilihat berdasarkan kesehatan fisik didukung dengan keadaan zat penyusun tubuh lainnya seperti kadar air, lemak, kolesterol, protein, bahkan ada tidaknya kerusakan sel.

Mudahnya, usia biologis yang rendah (muda) dibandingkan usia kronologisnya menandakan baiknya organ tubuh seseorang. Sebaliknya, apabila usia bilogis lebih tinggi (tua) dibandingkan usia kronologisnya menandakan buruknya organ tubuh seseorang ujar Risa Umari Yuli Aliviyanti selaku Chief Product Officer (CPO) Widya Herbal Indonesia.

PT. Widya Herbal Indonesia memberikan solusi menyeluruh dalam kesehatan dengan menawarkan one-stop solution : health, herbs, advanced technology kepada pelari UGM International Trail Run melalui aplikasi scan lidah Widya Herbal merupakan aplikasi besutan dalam negeri hasil karya anak bangsa yang bisa di download di smart phone yang tersedia di apps store dan juga play store. Harapannya para pelari akan dimudahkan oleh aplikasi ini karena bisa memantau kondisi kesehatan real time kapanpun dan dimanapun sehingga bisa meminimalisir resiko kesehatan fatal akibat kondisi yang tidak fit.

Tidak hanya sebatas aplikasi namun Widya Herbal juga memproduksi produk herbal berbasis nanoteknologi seperti Genering Tistis untuk membantu cegah dan atasi gejala radang tenggorokan, batuk, pilek di musim pancaroba. Angga Prasthana bantu cegah infeksi berbagai macam penyakit dan tingkatkan antibodi. Tangkil Kusiko antioksidan alami yang minim efek samping. Serta produk-produk yang bisa untuk reverse ageing seperti Kala Srenggi sehingga usia biologis bisa jauh lebih muda dibandingkan usia kronologis.

Dengan pola hidup sehat diharapkan semua orang bisa hidup panjang umur serta mulia sehingga bisa memberikan banyak manfaat. Ungkap Aries Ikawati Arifah selaku CEO PT. Widya Herbal Indonesia di sela-sela acara cek kesehatan yang di gelar di Yogyakarta dalam event akbar UGM International Trail Run 2022. (*)

Kredit

Bagikan