Diimingi Rp10 Ribu, Guru Ngaji Malah Cabuli Santrinya

user
Tomi Sujatmiko 18 Oktober 2022, 17:42 WIB
untitled

Krjogja.com - CILACAP - Mu (41) guru ngaji di sebuah TPQ di Kecamatan Maos, Cilacap dilaporkan ke Polresta Cilacap atas tuduhan telah berbuat cabul terhadap sedikitnya 9 anak santrinya, Atas tuduhan tersebut Mu ditangkap dan diproses lanjut.

Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo mengatakan, Selasa (18/10/2022), perbuatan tersangka itu dilakukan antara September Oktober 2022. Dilakukan seusai santri itu mengaji dan kemudian dengan diiming-imingi akan dikasih uang senilai Rp 10.000, santri diminta diam ketika melakukan aksi bejatnya. Perbuatan itu terungkap, berawal dari laporan salah satu orangtua santri yang mengaku anaknya mengerang kesakitan, sepulang mengaji.

Menurutnya, anak tersebut baru saja dicabuli oleh guru mengajinya. Akibat perbuatan itu korban merasa Trauma secara sisik dan Psikis,. Atas kejadian tersebut orang tua santri itu melaporkan ke Kantor Polresta Cilacap.
Dijelaskan dari hasil pengembangan kasusnya, diperoleh keterangan, kasus pencabulan yang diduga dilakukan Mu tersebut sudah terjadi 9 kali terhadap anak yang berbeda. Hal itu dikuatkan dengan keterangan santri lain dan sejumlah barang bukti pakaian santri yang dipakai untuk mengaji.

Akibat perbuatan itu, Mu akan dijerat dengan Pasal 81 ayat (1), ayat (3) Jo Pasal 76D UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 65 KUHPidana.(Otu)

Kredit

Bagikan