MWA Berhasil Pilih Tiga Calon Rektor UNS

user
Agusigit 20 Oktober 2022, 17:30 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Majelis Wali Amanah (MWA) berhasil memilih tiga calon rektor periode 2023-2028 dalam sidang pleno di ruang sidang 1 gedung rektorat, Kamis (20/10). Tiga calon rektor terpilih yakni Prof Dr Hartono, Prof Dr I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani dan Prof Dr Sajidan.

Ketua MWA, Marsekal TNI Dr (HC UNS) Hadi Tjahjanto SIP menjelaskan tiga calon rektor itu diplilih melalui voting oleh 17 anggota MWA dari 8 bakal calon rektor. Wakil ketua MWA Prof Hasan Fauzi menambahkan perolehan suara Prof Sajidan 8 suara, Prof Ayu 4 suara dan Prof Haryono 3 suara. "Ada 2 suara tidak sah," katanya.

Tiga calon rektor selanjutnya akan menyampaikan rencana strategi di depan MWA pada 27 Oktober. Kemudian pada 11 Nopember MWA kembali menggelar rapat pleno untuk memilih rektor. Rektor terpilih akan dilantik pada 12 April. Ada yang bertanya jaraknya rektor terpilih dan pelantikan lama.

Menanggapi itu Prof Hassan mengatakan karena ada peraturan minimal 3 bulan masa habis rektor sudah ada rektor terpilih. Jika tidak kementerian akan mengambil alih. Sidang pleno berlangsung tertutup hanya diikuti anggota MWA dan saksi. Sidang berlangsung pukul 11.00 dan berakhir pukul 13.00.

Setelah rapat pleno ketua MWA yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia memberikan keterangan pers melalui doorstop secara singkat. Berikutnya wakil ketua MWA dan Sekretaris MWA menggelar jumpa pers.
Prof Sajidan sehari sehari sebagai wakil rektor bidang Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi ), Prof Ayu adalah Dekan Fakultas Hukum dan Prof Hartono, direktur Rumah Sakit UNS.-(Qom)

Kredit

Bagikan