Siswa SMAN 1 Colomadu Kehilangan Vario 150, Maling Terekam CCTV

user
Tomi Sujatmiko 20 Oktober 2022, 18:06 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Aksi pencurian sepeda motor milik siswa SMAN 1 Colomadu terekam kamera pengawas. Video maling motor (malmot) beraksi beredar viral di media sosial. Aksi pencurian terjadi pada Selasa (18/10) pukul 15.30 WIB.

Pelaku datang ke sekolah dan mengambil Honda Vario Putih 150 dengan nopol AD 4718 AHB di halaman SMAN Colomadu.  Pelaku menyembunyikan identitasnya dengan mengenakan jaket jumper warna hitam. Dari sosoknya, ia berbadan tinggi dan berotot. Unggahan di media sosial terekam pada Rabu (19/10).

Kepala SMAN 1 Colomadu, Sugiyarto membenarkan kejadian tersebut.Dia menuturkan, peristiwa tersebut terjadi saat kegiatan ekstrakurikuler. Korban saat itu sedang mengikuti pelajaran ekstra olahraga. Usai berganti pakaian seragam sekolah ke kaus olahraga, korban meninggalkan kelasnya.

Ia meninggalkan seragam sekolah di dalam tas yang berisi pula kunci sepeda motor miliknya. Sugiyarto mengatakan, pelaku kemungkinan masuk ke kelas lalu mengambil kunci itu. "Satpam hanya bekerja sampai jam sekolah berakhir. Pukul 15.30 WIB sudah enggak dijaga," katanya, Kamis (20/10).

Dia menjelaskan atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian ke pihak berwajib. Aparat Polsek Colomadu kemudian melakukan olah TKP. Lebih lanjut dikatakan, rekaman CCTV sudah diserahkan ke polisi.

"Pelaku masih muda, pakai tas cangklong, bersepatu, serta memakai masker, pada sore hari, di sini ramai orang untuk ke masjid, pelaku sepertinya memanfaatkan kesempatan itu," pungkas Sugiyarto. (Lim)

Kredit

Bagikan