Teman-teman Kuliah Jokowi Ungkap Fakta, Banyak Foto Saat Kuliah di UGM

user
Ivan Aditya 21 Oktober 2022, 14:52 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kehutanan angkatan 1980, Jumat (21/10/2022) mengungkap fakta terkait polemik ijazah Presiden Ir Joko Widodo yang mencuat hebat di media sosial beberapa waktu terakhir. Rekan seperkuliahan pun menyatakan dengan tegas bahwa ijazah yang dimiliki Ir Joko Widodo adalah asli dari UGM.

PIC Kagamahut Angkatan 1980, Mustoha Iskandar mengatakan pihaknya memastikan Ir Joko Widodo adalah bagian dari Kagamahut angkatan 1980 dan menampik isu yang beredar beberapa waktu belakangan. “Kami sebagai sesama alumni Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 bertanggungjawab secara moril untuk meluruskan isu yang beredar mengenai ijazah Ir Joko Widodo,” ungkapnya, Jumat (21/10/2022).

Mustoha juga mengungkap momen-momen masa kuliah bersama Jokowi selama lima tahun di UGM. Beberapa foto ditampilkan termasuk beberapa yang belum pernah keluar ke publik.

“Ada foto yang belum pernah dikeluarkan ke publik karena pemiliknya terlewat. Ini ada, beliau (Jokowi) bertelanjang dada dan foto bersama beberapa teman. Ya inilah yang sebenarnya terjadi. Masuk kuliah 1980 dan lulus diwisuda 1985,” tandasnya.

Saminudin Betou, pemilik foto-foto wisuda Jokowi pada 1985 pun mengungkap keaslian dari file yang dimiliki. Ia menceritakan foto-foto itu diambil dari kamera miliknya yang sampai saat ini masih ada.

“Jadi ini foto-foto yang diambil dengan kamera saya. Saya membawa fotografer saat itu. Ini file-file asli dari hasil fotografer yang saya bawa, kamera saya dan masih ada bahkan sampai sekarang kameranya,” tegasnya.

Beberapa kawan Jokowi juga mengungkap cerita masa dahulu yang memperlihatkan aktivitas Jokowi di Mapala Silvagama. Jokowi disebutkan memang lincah sejak dulu dan gemar mendaki gunung serta mengendarai sepeda motor. (Fxh)

Kredit

Bagikan