Peringati Hari Santri, Ponpes Al Barru Wonogiri Gelar Donor Darah

user
Ivan Aditya 22 Oktober 2022, 13:57 WIB
untitled

Krjogja.com - WONOGIRI - Ponpes Al Barru Wonogiri bekerjasama dengan DPD LDII Kabupaten Wonogiri menggelar aksi sosial donor darah, Sabtu (22/10/2022). Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022 sekaligus menyongsong Hari Sumpah Pemuda 2022.

Ketua Ponpes Al Barru yang juga Sekretaris LDII Wonogiri Ust Agung Susanto SE menyebutkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kantor DPD LDII Kabupaten Wonogiri sudah rutin sebagai bentuk pedulian dengan PMI Wonogiri. Kebetulan saat ini ada momentum Hari Santri serta Sumpah Pemuda maka pihaknya mengajak para santri, pengurus LDII untuk ambil bagian. "Bahkan bagi warga masyarakat sekitar pondok pesantren yang ingin jadi donor dipersilahkan," ujar Agung.

Dalam acara ini, setidaknya lebih dari 45 pendaftar yang mendonorkan darah mereka. Setelah melalui tahap awal cek kesehatan oleh dokter ada beberapa pendaftar yang tidak memenuhi syarat. Beberapa pendaftar gagal dan tidak dapat melanjutkan donor darah karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis.

Ditambahkan Agung, selain menggelar baksos donor darah pihaknya juga memberangkatkan santrinya guna mengikuti lomba futsal di GOR UTP Solo melawan PPM Roudhotul Jannah Solo. Di tempat terpisah, perantau sukses di Bandung asal Wonogiri, H Sumarno, menggelar tasyakuran di Masjid Umar Hamdan Desa Wonoharjo Kecamatan Nguntoronadi Wonogiri. Sekitar 500 jamaah mendapat siraman rohani dari Pengasuh Ponpes Budi Utomo Surakarta KH Drs M Toyibun SH MH MM. (Dsh)

Kredit

Bagikan