Dandim: TMMD Tingkatkan Nilai Ekonomi Wilayah

user
Danar W 27 Oktober 2022, 04:55 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Prajurit Kodim 0733 Kota Semarang totalitas terjun ke lokasi TMMD Reguler Ke-115 membantu masyarakat memperbaiki dan membangun infrastruktur di wilayah Kudu, Kecamatan Genuk Semarang.

Semangat prajurit TNI AD ini banyak mendapat pujian warga. Sebab tak memgenal waktu mereka bekerja bagai tukang beneran. Puji, warha setempat mengungkapkan bahwa dibantu atau tidak, mereka tetap bekerja bahu membahu sesama prajurit.

"Maklum disini banyak warga yang bekerja, praktis hanya ibu-ibu dan anak-anak yang berada di kampung sejak pagi hingga petang, jadi hanya benerapa warga saja yang bisa bantu mereka. Tapi ini tak mengurangi semangat bapak-bapak tentara dalam bekerja ," kata Puji, Kamis (27/10/2022).

Kinerja prajurit TNI dalam TMMD ini tergolong trengginas, sebab beberapa sasaran pembangunan seperti pavingisasi dan betonisasi berjalan sesuai target pengerjaan. Hal ini menurut Kapten Chb Yahya berkat koordinasi dan pengaturan sektor pengerjaan sasaran yang matang. "Umumnya para prajurit sudah paham apa yang harus dikerjakan dan menguasai pekerjaan, sehingga ini menjadikan semuanya berjalan lancar dan tepat sasaran," ujar Kapten Chb Yahya di lapangan.

Dandim 0733 Kota Semarang Kol Inf Honi Havana MMDS mengungkapkan bahwa TMMD ini adalah upaya TNI membantu masyarakat menuntaskan problem kewilayahan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik. "TMMD bisa berjalan karena ada dukungan dari Pemerintah dalam hal dana. Jadi semua pelaksanaan tenaganya dari kemanunggalan TNI dengan rakyat atau masyarakat setempat. Dengan kemanunggalan ini maka rakyat akan merasa memiliki hasil pembangunan di wilayahnya. Karena bisa membangun maka wajib merawatnya," ujar Honi Havana.

Dandim juga mengungkapkan, hasil pembangunan kewilayahan ini tentu akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat. Jalan-jalan yang makin baik tentu akan memperlancar jalur perekonomian masyarakat. Disamping itu ketersediaan infrastruktur juga akan meningkatkan nilai jual obyek pajak, seperti tanah dan bangunan.

"Intinya, peningkatan pembangunan di wilayah sasaran TMMD akan berdampak besar bagi masyarakat,' tandas Dandim 0733 Kota Semarang. (Cha)

Kredit

Bagikan