4 Mahasiswa UTDI Finalis ATCC 2022 Unud

user
Tomi Sujatmiko 28 Oktober 2022, 13:46 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - 4 mahasiswa Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang tergabung dalam Tim FLATH Creative, menjadi finalis lomba Information Technology Creative Competition (ITCC) 2022 Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) Univesitas Udayana Bali.

Keempat mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi Sistem Informasi. Mereka masuk ke dalam lomba Ide Bisnis TIK (empat mahasiswa atau satu tim) dan Web Desain (satu mahasiswa). Empat mahasiswa tersebut adalah Yanuario Bagas Prayoga (Ide Bisnis TIK Angkatan 2020), Maya Alif Bunga Marshanda (Ide Bisnis TIK Angkatan 2020), Roidhatul Umi Habibah (Ide Bisnis TIK Angkatan 2020) dan Tholib Usman Hanafi (Web Desain Angkatan 2022). Kompetisi ini bertujuan untuk mengajak anak muda Indonesia mengembangkan ide bisnis masa kini dengan memanfaatkan teknologi modern yang berkembang saat ini.

Menurut Tholib Usman Hanafi sebagai finalis lomba Web Design kategori mahasiswa, khusus kompetisi yang diikutinya ini dilakukan secara individu. "Peserta berkompetisi untuk menuangkan ide, kreatifitas, inovasi dan memberikan terobosan baru dalam mendesain web," sebutnya, Jumat (28/10).

Wakil Rektor 3 UTDI, Indra Yatini mengungkapkan terus mendorong dan mendukung kegiatan mahasiswa yang berhubungan dengan minat dan bakatnya. "Kami tentu memberikan dukungan penuh selama persiapan sampai pelaksanaan kegiatan sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal," tegas Indra Yatini didampingi Kepala Prodi Sistem Informasi Pulut Suryati.

Sementara Rektor UTDI Totok Suprawoto juga memberikan memotivasi keberangkatan 4 mahasiswa UTDI finalis lomba ITCC 2022 ke Universitas Udayana yang akan didampingi Wakil Rektor 3 dan Kepala Prodinya.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo mengungkapkan momentum ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. "Kami sekaligus berharap akan terus bermunculan prestasi mahasiswa dan produk di bidang teknologi digital dari UTDI yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Teguh. (Sal)

Kredit

Bagikan