Waspada Covid, Kesehatan Lansia Harus Tetap Dijaga

user
Danar W 30 Oktober 2022, 17:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Dalam rangka membantu para lansia dalam menjaga kesehatan LKS Pelita Kasih Banyuraden Gamping menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi para lansia. Kegiatan digelar di rumah Hadisutono Cokrowijayan Banyuraden, Minggu (30/10/2022).

Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol . Dengan mengambil tema 'Lansia Tangguh, Lansia Sigap, Lansia Sehat, Lansia Mandiri, Lansia Produktif . Untuk memberi semangat para lansia LKS Pelita Kasih Banyuraden, Gamping juga memberikan kenang-kenangan berupa bingkisan bagi para lansia.

"Saya selaku pribadi, Pemeritah Kalurahan memberikan aspresiasi pada pengurus LKS Pelita Kasih dalam kegiatan sosial kemanusiaan pemeriksaan kesehatan lansia untuk tetap semangat. Dalam dua tahun terakhir kita dibatasi dalam pertemuan dan berkegiatan dikarenakan Covid-19, meskipun sekarang agak longgar kita tetap harus menjaga kesehatan, mari kita tetap menjaga keguyuban, senda gurau untuk memperjang usia," ujar Sudarisman ST, Lurah Desa Banyuraden.

Suwarsono wakil dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejaheteraan Sosial (BK3S) Provinsi DIY, yang turut hadir dalam kegiatan ini juga menyampaikan agar para lansia harus semangat,ceria, bahagia sehingga kesehatan terjaga.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 lansia di Desa Banyuraden. Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi, kepedulian dari segenap pengurus LKS Pelita Kasih Gamping dan juga para donatur, dermawan, dan simpatisan.

Ketua LKS Pelita Kasih dr Sumanto, mengucapkan terimakasih kerjasamanya, dukungan, kepeduliannya pada semua pihak khususnya pengurus LKS Pelita Kasih sehingga bisa terselenggaranya kegiatan soal pemeriksaan untuk lansia hari ini. (*)

Kredit

Bagikan