Seleksi Kepala DPKP dan DPMD Sukoharjo Masuk Tahap Tes Kesehatan

user
Tomi Sujatmiko 31 Oktober 2022, 15:11 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Peserta seleksi terbuka dan kompetitif pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama mengikuti tes kesehatan di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo, Senin (31/10). Seleksi digelar oleh panitia seleksi (pansel) independen untuk pengisian dua posisi jabatan kosong yakni Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sukoharjo.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo sekaligus anggota Pansel Independen, Sumini mengatakan, seleksi terbuka untuk pengisian dua posisi jabatan kosong yakni Kepala DPKP dan Kepala DPMD sudah memasuki tahap akhir yakni tes kesehatan. Kegiatan digelar di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo sebagai tempat rujukan bagi peserta seleksi.

Total ada tujuh pejabat yang mengikuti tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan Kepala DPKP dan Kepala DPMD Sukoharjo. Pemeriksaan kesehatan dilakukan dan hasilnya diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta seleksi.

Pansel Independen masih menunggu hasil tes kesehatan dari RSUD Ir Soekarno Sukoharjo terhadap tujuh orang peserta seleksi terbuka. Pansel Independen nantinya akan menyerahkan hasil secara keseluruhan seleksi kepada Bupati Sukoharjo.

"Tes kesehatan merupakan tahap tes terakhir seleksi terbuka. Sebelumnya telah dilakukan tahapan seleksi seperti administrasi, uji kompetensi melalui penggalian potensi, presentasi uji gagasan atau makalah. Peserta seleksi terbuka telah mengikuti tahapan tersebut," ujarnya.

Tahapan seleksi terbuka sejak awal sampai akhir telah berjalan lancar. Peserta seleksi terbuka setelah ini tinggal menunggu pelaksanaan pengumuman dari Pansel Independen.

Data dari laman Sukoharjokab.go.id diketahui tujuh pelamar seleksi terbuka yang mengikuti seleksi dan lolos hingga tahap akhir ada tujuh orang. Tiga orang melamar posisi jabatan Kepala DPKP Sukoharjo yakni, Lanjar Budi Wahono yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Samodro Paulus Suroto Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum DPKP Sukoharjo dan Sutanta Kabid Kawasan Permukiman DPKP Sukoharjo.

Pelamar posisi jabatan Kepala DPMD Sukoharjo yang lolos seleksi dan mengikuti tes kesehatan yakni Joko Miranto Camat Kartasura, Maryadi Kabid Pembangunan Desa DPMD Sukoharjo, Rochmadi Camat Bendosari dan Sutarto Camat Baki. (Mam)

Kredit

Bagikan