Ditemukan Saat Mau ke Pasar, Anak Kambing Siapa ini?

user
Tomi Sujatmiko 02 November 2022, 19:11 WIB
untitled

Krjogja.com - KEBUMEN - Menemukan uang atau barang yang jatuh di jalan sepertinya biasa. Namun apa jadinya jika menemukan kambing di jalan. Tidak hanya seekor, melainkan sampai 9 ekor. Peristiwa tak biasa ini, dialami Ari (34) warga Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen.

Penemuan tak terduga saat Ari melintas di jalan desanya untuk pergi ke pasar, Rabu (2/10/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Di pagi buta, Ari melihat sejumlah kambing jenis jawa randu yang kedinginan akibat kehujanan di arah masuk ke lapangan sepak bola desa setempat.

Penasaran dan kasihan dengan kondisi kambing, Ari kemudian mendekat dan menghitung jumlah kambing yang ternyata ada 9 ekor. Hanya saja, 1 ekor telah mati. Ketika ditanyakan ke warga sekitar, ternyata tidak ada yang mengaku pemiliknya. Penemuan kambing kemudian dilaporkan ke Polsek Sruweng.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Sruweng AKP Mardi dan Kasubsi Penmas Polres Kebumen Aiptu S Catur Nugraha, membenarkan penemuan kambing di Desa Karanggendang. "Masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik kambing tersebut," jelas AKP Mardi dan Aiptu Catur.

Kambing temuan untuk sementara ditempatkan di Kantor Desa Karanggedang. "Informasi dari warga Desa Karanggedang, tidak ada warga yang merasa kehilangan kambing. Jika memang kambing itu hasil kejahatan yang ditinggal, kemungkinan di luar daerah," ungkap AKP Mardi. (Suk)

Kredit

Bagikan