Kawanan Pembobol Pecah Kaca Mobil Beraksi, Uang Ratusan Juta Bablas

user
Agusigit 03 November 2022, 11:31 WIB
untitled

Krjogja.com - TEMANGGUNG - Sial dialami Sudiro (45) warga Dusun Rejosari Rt 3 Rw 3 Desa Selopampang Kecamatan Selopampang Temanggung.

Uang ratusan juta rupiah usai diambil dari Bank Mandiri Pandean, yang ditelakkan di job belakang mobil, raib diambil kawanan pencuri.

Keterangan yang dihimpun Kedaulatan Rakyat dari berbagai sumber menyebut, kejadian pencurian berlangsung di depan counter HP GG Cell jalan raya Bulu Parakan Desa Ngimbang Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung.

Kejadian pada Senin lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Sudiro mengambil uang sebesar Rp 203 juta di Bank Mandiri Pandean Temanggung.

Uang tersebut dimasukkan ke dalam tas ransel warna hijau pupus lalu diletakkan di jok belakang mobil Honda jazz warna putih nopol AA 9214 VE, milik korban.

Dari bank korban menuju ke arah Bulu sesampainya di warung makan dekat Gudang Garam berhenti untuk menemui temannya korban turun dari mobil dan meninggalkan uang dalam tas di dalam mobil lalu masuk ke dalam warung.

Hampir 5 menit korban berada di warung, ia mendapat laporan dari penjaga konter HP bahwa kaca mobilnya ada yang memecah dan mengambil barang di dalamnya.

Korban itu lantas keluar warung dan cek mobil serta mendapati kaca mobil pecah dan uang di dalam tas sudah hilang. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Bulu untuk penyusutan lebih lanjut.

Berdasar keterangan korban, pada roda ban mobil samping kiri belakang terdapat dua paku yang menancap, diduga salah satu rangkaian modus pelaku untuk berbuat kejahatan.

Belum ada statemen resmi dari pihak Polres Temanggung. Seorang petugas yang enggan disebut namanya mengatakan kepolisian tengah mengidentifikasi pelaku. Langkah yang dilakukan diantaranya dengan melacak melalui CCTV yang terpasang di sekitar lokasi dan jalan raya. (Osy)

Kredit

Bagikan