Warga Purworejo Terima Uang Ganti Rugi

user
Ivan Aditya 06 November 2022, 00:20 WIB
untitled

Krjogja.com - PURWOREJO - Uang ganti rugi (UGR) tahap II lahan kuari telah dicairkan kepada sejumlah warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo. Selain itu, tidak kurang dari 40 warga terdampak pembangunan Bendungan Bener juga menerima bantuan rumah.

Salah satu warga penerima bantuan, Wagiman tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan setelah menempati rumah baru. Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) itu merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Rumah yang ditempati bersama istri dan anaknya itu jauh lebih kokoh ketimbang rumah yang lama. "Rumah ini dibangun atas bantuan Pak Gubernur. Ada tiga kamar, yang satunya buat tempat salat," ujar Wagiman.

Kakek berusia 72 tahun itu menceritakan, rumahnya yang dulu kondisinya sangat memprihatinkan. Dindingnya terbuat dari kayu yang sudah rapuh, lantai masih tanah dan atapnya bocor saat hujan turun.

"Kalau dulu rumahnya jelek, kalau hujan bocor. Rasanya senang dapat bantuan RSLH ini," tambahnya.

Selain itu, Ganjar juga menyalurkan sejumlah bantuan. Di antaranya 18 titik wifi, jaringan listrik gratis, sarana dan prasarana olahraga, jambanisasi, drainase, sembako dan lain sebagainya. Semua bantuan itu sudah dapat diterima dan dinikmati oleh warga. (*)

Kredit

Bagikan