Ribuan Perempuan Fatayat Ikuti Jalan Sehat Hari Santri

user
Ary B Prass 06 November 2022, 16:17 WIB
untitled

Krjogja.com - PURWOREJO - Sebanyak 5.100 perempuan anggota Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo mengikuti jalan sehat dalam rangkaian Hari Santri Nasional, di Alun-alun Purworejo, Minggu (6/11/2022). Perempuan yang berasal dari 316 desa itu berjalan dengan rute mengelilingi kota Purworejo, dan kembali finis di alun-alun.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Purworejo, Rr Nurul Komariah mengatakan, kegiatan olahraga tersebut merupakan bagian dari apel kader Fatayat NU Kabupaten Purworejo.

"Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, menyambut Satu Abad NU, serta menyongsong dilaksanakannya Konfercab Fatayat NU Kabupaten Purworejo," tuturnya. 

Ribuan perempuan Fatayat berkumpul di alun-alun sejak pukul 06.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan senam pemanasan dan apel pagi.

Mereka kemudian berkumpul di titik start dan jalan sehat pun dimulai. Kegiatan olahraga bersama itu berhadiah sepeda, mesin cuci, televisi, dan lainnya.

Menurutnya, kegiatan itu digelar untuk menunjukkan semangat perempuan Fatayat NU Purworejo dalam kontribusinya terhadap pembangunan daerah.

"Fatayat itu juga termasuk organisasi kepemudaan, di mana pemuda ini kan menjadi garda depan bangsa. Termasuk, kami ingin bisa berkontribusi lebih banyak untuk Purworejo," tegasnya. (Jas)

Kredit

Bagikan