Lomba Mural Semarakkan TMMD Reguler ke 115 Kodim 0733 Kota Semarang

user
Danar W 06 November 2022, 19:30 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0733 Kota Semarang di Kelurahan Kudu, Sabtu (5/11/2022) tambah semarak dengan digelarnya lomba gambar mural Pancasila di sekitar Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kudu Kecamatan Genuk Semarang.

Lomba mural diikuti 53 Tim pelukis mural atau tembok di Kota Semarang. Pembukaan lomba dilakukan oleh Plh.Walikota Semarang Ir.Iswar Aminuddin,MT didampingi Dandim 0733 Kota Semarang Kolonel Inf Honi Havana M.M.D.S.dan disaksikan Kasdim dan jajaran Pasi serta Danramil serta anggota DPRD Kota Semarang Diah Harimurti, Perwakilan dari Kesbangpol Kota Semarang, Camat Genuk Drs.Suroto dan Lurah Kudu Haryanto.

Dandim 0733 Kota Semarang dalam sambutan mengungkapkan, Rusunawa Kudu yang memiliki 9 tower dihuni kurang lebih 800 KK, jadi di sini kemungkinan tinggal lebih dari 3000 orang penghuni.

"Kegiatan TMMD ini memang kita arahkan untuk salah satunya memperkuat membangun jiwa masyarakat kota Semarang khususnya di Kelurahan kudu ini yaitu menguatkan ideologi Pancasila, jadi nanti setelah lomba mural ini besok pagi kami berharap Pak Sekda hadir dalam acara olahraga bersama warga masyarakat Kelurahan Kudu dilanjutkan pencanangan kampung Pancasila yang akan di hadiri Direktur BPIP termasuk staf khusus dewan pengawas pengarah BPIP Romo Benny. Semangat kita di sini untuk menguatkan ideologi Pancasila," ungkap Kol Inf Honi Havana MMDS.

Sebelum acara dilanjutkan, dilakukan penyerahan lukisan yang diberikan oleh 3 Tim peserta Lomba Mural kepada Dandim 0733 Kota Semarang .

Pembukaan lomba diawali dengan goresan lukisan pertama di dinding oleh Plh Wakilota Semarang, Dandim dan pejabat yang hadir.

Ditambahkan Honi, bahwa kegiatan TMMD ini memang diarahkan untuk memperkuat pembangunan jiwa masyarakat kota Semarang, khususnya di Kelurahan Kudu. Sasarannya menguatkan ideologi Pancasila .(Cha)

Kredit

Bagikan