Ribuan Umat Islam Klaten Berdzikir 1 Abad NU

user
Tomi Sujatmiko 08 November 2022, 17:22 WIB
untitled

Krjogja.com - KLATEN - Ribuan umat Islam mengikuti dzikir dan sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, di Stadion Trikoyo Klaten, Senin malam (7/11/2022). Dzikir yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras tersebut, diselenggarakan Pengurus Besar (PB) NU, dalam rangka menyongsong 1 abad NU.

Hujan yang terus mengguyur Stadion Trikoyo, tidak mengendorkan niat jamaah untuk terus berdzikir dan bersholawat hingga acara usai sekitar pukul 23.00 WIB. Diantara mereka banyak yang mengenakan jas hujan dan payung, untuk melindungi diri agar tidak basah kuyup.

Ketua PWNU Provinsi Jawa Tengah, HM Muzamil mengucapkan terimakasih kepada Habib Syech yang berkenan memimpin dzikir dan sholawat menyongsong 1 abad NU. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang telah berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan dzikir dan bersholawat dan terimakasih kepada warga NU yang hadir meskipun diguyur hujan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap, semoga dengan dzikir dan bersholawat, Bangsa Indonesia senantiasa dipersatukan dalam bingkai NKRI. Masyarakat Klaten dihindarkan dari berbagai bencana dan musibah, diberikan kemampuan dan kebahagiaan, sehingga visi Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera dapat terwujud dengan baik.

Sekjen PBNU, Gus Iful mengemukakan, NU didirikan para wali Allah, dan menjadi tugas bersama untuk merawatnya, sehingga tetap eksis sampai sekarang.

“Salah satu kekuatan NU adalah para anggota dan warga NU yang selama ini ikut berjuang bersama para ulama NU untuk membangun peradaban masyarakat. Saya ucapkan terimakasih kepada warga NU Klaten yang tetap semangat berdzikir dan bersholawat meskipun hujan deras. Semoga hujan sebagai rahmat dan sebagai obat,” kata Gus Iful.

Ditambahkan, sebagai rangkaian 1 abad NU, acara pembuka dzikir dan bersholawat bersama Habib Syech diadakan di Klaten pada 7 November 2022. Setelah Klaten, dilanjutkan pada 17 November 2022 di Magelang, pada 21 November 2022 di Ponpes Lirboyo Kediri, Jawa Timur dan disuusl kegiatan berikutnya sampai Februari 2023, puncak 1 abad NU.

Habib Syech dalam tausiyah sebelum dzikir dan bersholawat mengatakan, Klaten diusulkan sebagai tempat dzikir dan bersholawat 1 abad NU, karena mayoritas warga Klaten merupakan anggota NU. “Semoga warga NU semua hajatnya dikabulkan Allah SWT dan besuk bersama Nabi Muhammad SAW di surga-Nya Allah SWT,” kata Habib Syech. (Sit)

Kredit

Bagikan