Kuartal III Pertumbuhan Ekonomi 5,72 Persen, Bukti Kinerja Menko Perekonomian Bagus

user
Ary B Prass 08 November 2022, 23:27 WIB
untitled

YOGYA - Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap   kinerja Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto karena telah berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bahkan pada triwulan ketiga mengalami kenaikan dan tercatat secara tahunan berhasil tumbuh 5,75 persen.
 
"Saya angkat topi untuk kinerja Pak Ketum Airalangga Hartarto. Sebab berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus 1,81 persen pada kuartal III 2022 kemarin. Dengan realisasi itu, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh 5,72 persen secara tahunan (year on year)," ungkap Gandung Pardiman dalam siaran persnya yang diterima KR, Selasa (8/11/2022).
 
Gandung Pardiman menilai sosok Airlangga Hartarto adalah sosok pejabat yang banyak kerja dengan karya nyata dan tidak banyak bicara/pencitraan. "Tipe pak ketum Airlangga banyak kerja dengan karya nyata dan tidak banyak bicara penuh pencitraan. Salut dan bravo untuk Pak Airlangga Hartarto," tegasnya.
 
Gandung Pardiman menambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tersebut menjadi bukti bahwa kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sangat bagus, sehingga ancaman terjadinya resesi dunia tidak berpengaruh terhadap ekonomi Indonesia.
 
"Kami sebagai bangsa Indonesia merasa tenang melihat kondisi perekonomian Indonesia yang mengalami pertumbuhan sangat bagus dibawah kepemimpinan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Data BPS menyebutkan domestik terlihat indikasi mobilitas masyarakat makin pulih dibandingkan dengan kuartal III 2021. Ini ditandai dengan perkembangan jumlah wisman yang tumbuh 10.74 persen secara year on year," ujar Gandung Pardiman yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar.
 
Melihat pertumbuhan ekonomi yang bagus tersebut maka, menurut Gandung, Airlangga Hartarto adalah sosok yang tepat untuk meneruskan tampuk kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan layak maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang.
 
"Menurut saya jika Menko Perekonomian seperti Pak Airlangga berhasil membawa ekonomi Indonesia lebih baik dan bisa mengendalikan pertumbuhan ekonomi di bawah tekanan pandemi Covid-19, berarti sudah mumpuni dan berhasil menjalankan pemerintahan dengan baik. Sebab stabilnya pemerintahan salah satu faktor yang tak kalah pentingnnya adalah pertumbuhan ekonomi yang baik," terang Gandung Pardiman.
 
Oleh karena itulah, Gandung Pardiman menegaskan bahwa Partai Golkar harus semakin solid dan keras berjuang agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa maju pada Pilpres dan memenangkannya. Sehingga slogan partai Golkar terbukti.
 
"Golkar Menang Rakyat Sejahtera. Apalagi Presidennya Airlangga Hartarto makin sejahtera," pungkasnya. (Dev)
 

Kredit

Bagikan