Ngopi, Pendidikan Islam Diingatkan Jadi Pondasi Laku Hidup Masyarakat

user
Agusigit 10 November 2022, 20:05 WIB
untitled

YOGYA - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul kembali menyelenggarakan kegiatan diskusi yang bertajuk Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) Tahun 2022 Bersama Ir Ibnu Mahmud Bilalludin Anggota Komisi VIII DPR RI, Kamis (10/11/2022).  Acara yang diselenggarakan di Hotel New Saphir Yogyakarta ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pemangku kebijakan hingga pemerhati isu pendidikan Islam.
 
Tiga narasumber utama dihadirkan yakni Ir Ibnu Mahmud Bilalludin (Anggota Komisi VIII DPR RI), Drs Helmi Jamharis, MM (Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul), Drs Suhirman, M.Pd (Wakadisdikpora DIY) dan dimoderatori oleh Muhammad Alfian Djafar, S.H., M.H. Acara dibuka langsung oleh Ketua Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag DIY, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. 
 
Dalam sambutannya, Masmin Afif menyampaikan apresiasi kegiatan yang membahas detail terkait pendidikan Islam di wilayahnya. Menurutnya adanya kegiatan Ngopi bersama Ir Ibnu Mahmud dapat menambah kapabilitas dalam mengelola sistem pendidikan Islam khususnya di wilayah DIY.
 
“Ini hal yang baik karena membangun budaya diskusi dalam area pendidikan Islam di DIY. Kami mengapresiasi dan berharap agar pendidikan Islam ke depan semakin baik dan membangun anak-anak kita menjadi insan luar biasa,” ungkapnya. 
 
Sementara, Ibnu Mahmud Bilalludin, menjelaskan pentingnya memahami pendidikan Islam sebagai sebuah pondasi dalam laku kehidupan masyarakat. Menurutnya, masyarakat yang beragama Islam paca khususnya harus bersama-sama mengembangkan sistem pendidikan itu. 
 
“Setiap penyelenggaraan sekolah pendidikan Islam harus mampu mengembangkan dan memperhatikan sistem pendidikan Islam. Hal ini tentu sangat penting agar dapat bersaing dan adaptif terhadap kemajuan zaman dan teknologi. Kita mulai itu bersama dari DIY,” tandas dia. (Fxh)

Kredit

Bagikan