Pelari Borobudur Marathon 2022 Mulai Berdatangan

user
Ary B Prass 11 November 2022, 09:57 WIB
untitled

MAGELANG - Pelari Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng  mulai berdatangan di Kabupaten Magelang. Runner yang bakal turun di Elite Race yang melombakan nomor full marathon langsung diinapkan di Hotel Puri Asri Magelang.

Demikian dikatakan panitia lomba Rifai kepada wartawan di Magelang Kamis (10/11/2022) malam. Para peserta juga sudah mulai melakukan Latihan untuk menghadapi lomba pada Sabtu (12/11/2022) dan Minggu (13/11/2022).

Untuk pengambilan race pack collection (kelengkapan lomba dan nomor peserta) Borobudur Marathon (BorMar) dilakukan di Semanggi Room Hotel Grand Artos Magelang pada Jumat-Sabtu (11-12/11/2022). 

BorMar 2022 yang mengusung tema ''Stronger to Victory'' atau menjadi lebih kuat untuk maju menuju kemenangan, akan menggelar tiga mata lomba yaitu Elite Race untuk Marathon (42,195 km) dan Young Talent 10K yang digelar Sabtu (12/11/2022), dan Tilik Candi dengan menggelar nomor half marathon (21,095 km).

Rifai mengatakan, faktor keselamatan pelari menjadi fokus utama panitia BorMar kali ini. Para peserta diminta agar menjaga stamina di tengah cuaca Magelang yang berubah-ubah. Runner diharapkan memperhitungkan kelembaban udara, kecepatan, dan arah angin agar bisa berlari secara optimal.

"Lomba Borobudur Marathon 2022 adalah semangat bersama untuk pulih, bangkit pasca pandemi. Pada satu sisi, kita mengejar juara, namun kemampuan tubuh kita harus tetap dijaga,'' tutur Rifai.

Gaung BorMar sendiri hingga saat ini sudah terasa. Bersamaan dengan BorMar ada juga  Expo dengan dibukanya sejumlah booth di lantai dasar mal. Para pekerja juga mengebut persiapan di lokasi lomba yaitu Taman Lumbini Candi Borobudur. Tenda-tenda dan panggung disiapkan semaksimal mungkin demi suksesnya BorMar.

Menurut Rifai, ada faktor pembeda BorMar kali ini yaitu adanya Young Talent yang merupakan salah satu inovasi. Program tersebut bertujuan untuk mengumpulkan potensi atlet muda dengan cut off time atau batas waktu terbaik di setiap kota. Hal ini juga sebagai upaya membantu pemerintah mencetak kader-kader pelari di masa depan. (Bdi)

Kredit

Bagikan