Akunpreneur Mengasah Pemasaran Online

user
Ivan Aditya 13 November 2022, 06:32 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Pemasaran online menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Untuk bisa berkiprah membutuhkan ilmu dan skill, terutama literasi digital. Demikian diungkapkan Indah Kurniawati SE MSi, Ketua Tim Program Kompetensi Kampus Merdeka (PPKM), Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di kampus 2 UAD Yogyakarta, Sabtu (12/11/2022).

Workshop Akuntansi Entrepreneur (Akunpreneur) berupa Fotografi Bisnis menghadirkan narasumber Bowie Yogie - Snapgrapher dipandu dosen Budi Barata SE MSc. PPKM beranggotakan Budi Barata SE MSc dan Sumaryanto SE MSc (Kaprodi Akuntansi FEB-UAD).

Menurut Indah Kurniawati, dalam kegiatan ini yang diikuti 100-an mahasiswa tidak hanya dibekali teor juga langsung praktik membuat produk, difoto dan dipasarkan secara online. “Bagaimana agar produk dibuat dan dikemas didokumentasikan, difoto dan dibuat video,” ujarnya.

Intinya, skill pemasaran online itu dari ide sampai eksekusinya mahasiswa tahu proses dan tahapannya. Sedangkan Yogie Bowie mengatakan, dalam workshop ini mahasiswa dikenalkan dari mulai ide fotografi hingga eksekusinya.

“Kalau sudah menjadi prodak dengan foto yang bagus orang ingin memiliki, ingin membeli. Foto dibuat dengan menarik, lebih indah dari aslinya, kalau lihat foto makanan tergiur ingin mencicipi dan memakannya,” ujarnya. (Jay)

Kredit

Bagikan