Ulang Tahun Puspenerbad, Gelar Pameran Bermacam Alutsista Darat

user
Tomi Sujatmiko 13 November 2022, 17:13 WIB
untitled

Krjogja.com - PURBALINGGA - Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) TNI AD merayakan hari ulang tahun ke 63 dengan menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan Bakti TNI di kompleks GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (13/11/2022).

Alutsista udara yang dipamerkan terdiri Helikopter HA 64E Aphace, Bell 412, MI-17 V5. Serta Alutsista darat terdiri kendaraan tempur (Ranpur) P6 Atav, APS-3 Anoa, Tarantula, Star Treak MMS, Kedaraan Nubika dan beberapa Senjata berat seperti Meriam 105/Tarik, SMB 12,7, dan Senjata ringan , SMS, SS1 V1, berbagai macam varian Pistol serta perlengkapan Militer lainnya.

Tak hanya memajang benda-benda nggegirisi, HUT Puspenerbad juga membawa berkah bagi tiga warga Purbalingga. Puspenerbad merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik Sumarjo dan Sumarjo dan Rumah Sudaryono, keduanya di desa Bantar Barang, Rembang dan rumah
Surati di Desa Losari Rembang.

"Kami juga melaksanaan jambanisasi di 61 lokasi yang tersebar di 11 Kecamatan, serta perbaikan 3 unit rumah ibadah yang terdiri dari musholla, gereja dan klenteng," tutur Komandan Puspenerbad Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto, di GOR GD, Minggu siang (13/11/2022).

Tidak hanya itu, perwira tinggi kelahiran Kemangkon Purbalingga itu menambahkan, pihaknya memberikan santunan kepada 1000 anak yatim serta penyaluran bantuan sosial 1000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Donor darah 200 kantong darah dan pengobatan gratis untuk 350 orang serta penanganan 30 anak stunting yang dilaksanakan di GOR Goentor Darjono dan di Museum Tempat Lahir (MTL) Jenderal Besar Soedirman Purbalingga.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan satuan jajaran Puspenerbad yang ada di Jakarta, Semarang, Waytuba Lampug dan Berau Kalimantan Timur," ujar jenderal bintang dua tersebut.

Masih dalam rangkaian ulang tahun, sejumlah personel Puspenerbad diberangkatkan ibadah umroh ke tanah suci. Personel lain diperintahkan malaksanakan khataman Al-qur’an 30 Juz dari dari tanggal 2 hingga 14 November 2022 secara terus menerus dan tanpa terputus.

Disebutkan Dwi Wahyu, ulang tahun Penerbad kali agak lebih meriah karena sebelumnya dua tahun ini tidak dirayakan akibat Pandemi Covid-19. Tahun ini dilaksanakan terpusat di Purbalingga yang merupakan tempat kelahiran Jenderal besar Soedirman Pahlawan Nasional. (Rus)

Kredit

Bagikan