Komunitas 'SSB' Dusun Sedan Rayakan Ultah Ke-1 dengan Senam Bersama

user
Ivan Aditya 13 November 2022, 20:17 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Komunitas Senam Sehat Bahagia (SSB) Dusun Sedan Kalurahan Sariharjo Kapanewon Ngaglik Kabupaten Sleman merayakan ulang tahun yang pertama dengan menggelar senam bersama di lapangan Dusun Sedan, Minggu (13/11/2022) pagi. Senam bersama mengangkat tema 'Cara Cepat Cari Sehat Usai Pandemi Lewat' ini tak hanya diikuti oleh komunitas Dusun Sedan saja tetapi juga oleh komunitas senam dari luar, seperti Dusun Waras.

Ketua pengurus SSB Sedan, Retno Eka Wati mengatakan senam pagi ini diikuti ratusan warga khususnya ibu-ibu dalam rangka ulang tahun pertama berdirinya SSB Dusun Sedan pada bulan November 2022. "Dengan membeli tiket cuma sebesar Rp 10 ribu para peserta senam mendapatkan makanan ringan, minuman serta tak kalah menariknya ratusan hadiah doorprize telah disiapkan oleh panitia termasuk hadiah utama berupa kulkas," ungkapnya.

Dalam sambutannya Lurah Sariharjo, Sarbini berharap dari senam pagi ini melahirkan komunitas-komunitas senam yang lebih besar dan tampil pada turnamen lainnya. "Hapannya dari senam ini muncul komunitas senam lainnya yang lebih besar dan Kalurahan Sariharjo mendukung kegiatan positip seperti senam yang kita laksanakan pagi ini," ujar Sarbini.

Senam selain diikuti ratusan peserta senam juga dihadiri perwakilan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sleman. Mayoritas peserta senam mengenakan seragam warna jingga atau orange dengan instruktur senam Maya dan Esty.

"Senam pagi ini tidak hanya diikuti komunitas SSB Sedan tetapi juga dari luar Dusun Sedan," kata Dedeh salah seorang pengurus SSB Sedan.

Panitia senam memberikan dooprize hiburan kepada peserta senam tertua dan termuda. "Padukuhan Sedan mendukung acara senam pagi ini karena merupakan salah satu kegiatan positip. Harapannya kegiatan seperti ini terus digelar karena selain mensehatkan badan juga salah satu ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama warga," pungkas Dukuh Sedan, Miyarno. (*)

Kredit

Bagikan