HUT Korpri, Bupati Sukoharjo Buka Bakti Sosial Donor Darah

user
Tomi Sujatmiko 15 November 2022, 17:44 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri Ke-51 diperingati dengan bakti sosial donor darah. Kegiatan digelar di pendapa Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Selasa (15/11). Donor darah diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada tanggal 29 November 2022, organisasi Korpri genap berusia 51 tahun. Peringatan kali ini bertepatan dengan pandemi Covid-19 menuju kondisi Normal Baru sehingga perlu menjadi perhatian bagi seluruh anggota KORPRI, namun tanpa mengurangi semangat dalam berbakti terhadap masyarakat, bangsa dan Negara.

Korpri merupakan wadah yang menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan terhadap cita-cita perjuangan bangsa dan negara, sehingga sudah sepatutnya jiwa korsa para anggotanya tidak pernah padam. Kekompakan dan kesetiakawanan para anggotanya harus senantiasa terpelihara, sehingga tiap-tiap anggotanya mampu menjadi pelopor dalam menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, ditengah gelombang situasi kebangsaan yang selalu mengalami pasang-surut.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik, dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya KORPRI berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah di Kabupaten Sukoharjo.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo," ujarnya. (Mam)

Kredit

Bagikan