Angin Kencang Landa Kebumen, Belasan Rumah Rusak

user
Ary B Prass 18 November 2022, 13:57 WIB
untitled

KEBUMEN - Pohon bertumbangan dan sejumlah rumah rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Kebumen. Kondisi terparah di Desa Jatiroto, Kecamatan Buayan. Di desa itu sedikitnya 13 bangunan rusak di bagian atap serta tertimpa pohon yang roboh.
 
Dalam waktu yang hampir bersamaan, angin kencang juga terjadi di Desa Pubowangi, Kecamatan Buayan. Bahkan pohon asam jawa berdiameter 80 cm, tumbang hingga menutup arus lalu lintas di Jalan Nasional III. Upaya menyingkirkan pohon tumbang dilakukan dengan mendatangkan alat berat dari Bina Marga.
 
Angin kencang menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Haryono Wahyudi, bersama Humas BPBD Kabupaten Kebumen, Hery Purwoto, juga terjadi di Desa Kretek, Kecamatan Rowokele, hingga merusak bangunan atap rumah makan, dan merobohkan pagar dinding kolam pemancingan ikan sepanjang 25 meter. Sedangkan di Desa Jatiroto, Kecamatan Buayan, angin kencang membuat 2 rumah rusak tertimpa pohon roboh.
 
"Angin kencang di sejumlah daerah di Kabupaten Kebumen, terjadi Kamis (17/11/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," tegas Haryono Wahyudi seraya mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam karena bencana dapat datang sewaktu-waktu. (Suk)

Kredit

Bagikan