Sumbermulyo Gencarkan Budidaya Pisang

user
Tomi Sujatmiko 18 November 2022, 19:25 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan pembudidayaan tanaman pisang di Kalurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro Bantul, Jumat (18/11). Program tersebut sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan dimasyarakat.

Acara tersebut dibuka anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM, didampingi anggota DPRD DIY dari Golkar, H Suwardi, Lurah Sumbermulyo H Busro.

Perwakilan BRIN RI, Dr Ir Kristamtini MSi, mengatakan, pihaknya memberikan materi budidaya pisang secara teori dan praktek. Sejauh ini budidaya pisang punya nilai ekonomi tinggi. Diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif usaha pengangkat ekonomi. "Saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Bapak Gandung Pardiman selaku anggota Komisi VII DPR RI atas dukungan penuh untuk pelaksanaan pelatihan ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama dalam membina, mengembangkan serta mencerdaskan pelaku usaha industri kecil dan menengah.

Anggota DPR RI Gandung Pardiman MM mengatakan, masyarakat penerima bibit pisang untuk benar-benar menjaga agar kedepan bisa memberikan hasil terbaik. "Nanti yang pohon pisang yang tumbuh paling baik akan saya beri hadiah, " ujar Gandung. Ketika dikelola dengan sungguh-sungguh bisa dipastikan akan memberikan hasil terbaik. Dalam kesempatan tersebut, politisi senior Golkar tersebut mengatakan, pihaknya sangat menghormati masyarakat Sumbermulyo.

"Saya ikut membangun Sumbermulyo itu dengan ikhlas. Dan saya menghormati bapak ibu semua dan Pak Lurah Busro. Pak lurah punya filosofi yang tinggi, 'Ora Perlu Kondang, penting tumandang'. Itu filosofi sangat tinggi sekali," ujarnya.


Menurut Gandung, terpenting pejabat politik itu harus mampu mengelola orang banyak. Tidak boleh terjebak dengan kepentingan untuk dirinya sendiri. Artinya orang yang duduk pada jabatan politik harus ada kejujuran. Sehingga tanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya itu nomor satu.

Lurah Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro H Busro mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman Anggota DPRD DIY Suwardi yang selama ini sudah membantu penuh dalam membangun Kalurahan Sumbermulyo. (Roy) 

Kredit

Bagikan