Alat Berat Dikerahkan Bantu Pencarian 2 Korban Longsor di Semin

user
Agusigit 20 November 2022, 06:43 WIB
untitled

Krjogja.com - GUNUNGKIDUL - Evakuasi dan pencarian korban tertimbun longsor Ny Karso (90) dan anaknya Ny sukarni (55) warga Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul meskipun sudah sehari dilakukan belum membuahkan hasil. Dalam pencarian yang sudah menggunakan alat berat dan menerjunkan anjing pelacak tetapi belum ada tanda-tanda kedua korban ditemujan. Bahkan karena waktu sudah sore dan dikhawatirkan turun hujan pencarian sementara dihentikan.

"Yang dikhawatirkan jika hujan longsor susulan akan terjadi karena sangat berpotensi," kata Kapolsek Semin Arif Heriyanto Sa.bu (19/11/2022) petang.

Sementara 4 pemilik rumah yang tertimpa longsor sejak pagi tadi sudah diungsikan menjauhi dan dudah berada di tempat yang aman. Berbagai elemen masyarakat termasuk relawan SAR,PMI, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD juga TNI/Polri terus membantu warga terdampak banjir maupun longsor.

"Khusus banjir data terupdate ada 400 Kepala Keluarga (KK) terdampak, menimpa sebsnyak 1.746 jiwa," imbuh Kepala Pelaksana BPBD Purwono.

Bupati Gunungkidul H Sunaryanto, Kapolres AKBP Edy Bagus Sumantri, Ketua DPRD Endah subekti Kuntariningsih juga dudah mengunjungi lokasi. Pertama bupati dan rombongan tiba di Balai Kalurahan Candirejo, Semin, untuk memastikan korban terdampak tanah longsor mendapatkan tempat mengungsi dan tercukupinya logistik permakanan.

"Untuk sementara masyarakat yang berada dikawasan longsor kita evakuasi ke tempat yang paling aman yakni di balai kalurahan ini,” ungkap bupati. (Bmp)

Kredit

Bagikan