Jadi Ketua Umum PP Aisyiyah 2022-2027, Salmah Orbayinah Minta Dukungan

user
Tomi Sujatmiko 21 November 2022, 11:06 WIB
untitled

Krjogja.com - Solo - Salmah Orbayinah terpilih menjadi Ketua Umum PP ‘Aisyiyah periode 2022-2027. Sementara Tri Hastuti Nur Rochimah terpilih sebagai Sekretaris Umum PP ‘Aisyiyah periode 2022-2027.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan ibu-ibu semuanya yang sudah dengan tulus ikhlas memilih saya untuk menjadi Ketua umum PPA periode 2022-2027.Sepertinya amanah yang saya terima ini tidak mudah menggantikan Ketua Umum PPA periode lalu 2015-2022 ibu Dr Siti Nurjanah itu tidaklah mudah, sangat sulit untuk mengimbangi beliau yang sudah memimpin PPA selama 2 periode ini dan sudah menghasilkan prestasi yang luar biasa,” ungkap Salmah Orbayinah.

Mengemban amanah yang tidak mudah, Salmah berkomitmen mengemban amanah dengan bekerja sama dengan seluruh pimpinan dari semua lini. “Tanpa kepercayaan ibu ibu semuanya hal ini pastilah tidak mungkin terjadi. Dengan kepercayaan ibu semuaya insya Allah amanah ini akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya beserta seluruh PPA yang terpilih,” ungkapnya, dikutip dari muhammadiyah.or.id, Minggu (20/11/2022).

Salmah melanjutkan, dengan semakin banyak perubahan yang ditemui maka tentunya ‘Aisyiyah kita harus berbenah diri dan berubah menjadi lebih baik.

“Marilah bersama- sama, saya juga mohon dukungan ibu ibu semua sehingga ”Aisyiyah kita ini ke depan akan semakin lebih baik semakin lebih bisa menebar kebermanfaatan untuk kita semuamya, semakin memberikan manfaat untuk bangsa, negara, kemanusiaan semesta. Ibu-ibu semuanya, mohon maaf apabila yang telah kami sampaikan ini dan juga mungkin ke depan terdapat kesalahan atau menemukan hal hal yang kurang berkenan bagi ibu ibu semuanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Sidang Pleno X telah menetapkan Salmah Orbayinah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Selain itu, telah ditetapkan pula Tri Hastuti Nur Rochimah sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Periode 2022-2027.


13 Anggota PP Aisyiyah 2022-2027


Sebelumnya, Sidang Pleno VIII Muktamar 48 ‘Aisyiyah telah menetapkan 7 orang formatur anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Shoimah Kastolani menyampaikan, bahwa pemilihan oleh anggota Muktamar yang berlangsung dari pukul 19.45 hingga pukul 22.15 telah menghasilkan 7 orang formatur anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.

Selanjutnya, tujuh orang tim formatur tersebut memilih 6 orang untuk melengkapi anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah hingga berjumlah 13 orang. Dari hasil sidang yang dilakukan oleh Tim Formatur, telah dipilih 6 orang lainnya sebagai anggota PP ‘Aisyiyah. Dengan demikian, anggota PP ‘Aisyiyah selanjutnya telah berjumlah 13 orang.

Berikut 13 nama anggota PP ‘Aisyiyah:

1. Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si

2. Dr. Siti Aisyah, M.Ag

3. Dr. apt. Salmah Orbayinah, M.Kes

4. Dr. Rohimi Zam Zam, S.Psi, SH., M.Pd

5. Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, M.Si

6. Prof. Dr. Masyitoh

7. Dra. Latifah Iskandar

8. Dr. Atiyatul Ulya, M.Ag

9. Evi Sofia Inayati, S.Psi

10. Rita Pranawati, S.S, MA

11. Diyah Suminar, SE

12. Prof. Dr. Ir. Siti Muslimah Widyastuti, M. Sc.

13. Diyah Puspitarini, M.Pd (*)

Kredit

Bagikan