Belasan Sekolah di Sukoharjo Terdampak Banjir

user
Ivan Aditya 22 November 2022, 02:32 WIB
untitled

Krjogja.com - SUKOHARJO - Belasan sekolah di Kabupaten Sukoharjo terdampak banjir yang mengakibatkan timbulnya kerusakan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo masih melakukan pendataan dan pendampingan sekolah mengingat aktivitas belajar mengajar ikut terganggu akibat kejadian tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud Sukoharjo Heru Indarjo, Senin (21/11/2022) mengatakan belasan sekolah terdampak banjir berasal dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Disdikbud Sukoharjo mencatat kerusakan pagar sekolah roboh seperti terjadi di SDN 3 Karangwuni, Weru dan SMPN 2 Weru.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Banjir terjadi pada Jumat dan Sabtu (18-19/11/2022) akibat meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Sukoharjo, salah satunya Sungai Bengawan Solo.

"Data kami sekolah terdampak banjir paling banyak berada di wilayah Kecamatan Weru. Banjir disini besar dan menggenangi banyak desa," lanjutnya.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Margono mengatakan, pembersihan sekolah dampak banjir dilakukan di SMAN Weru dan SMPN 2 Weru. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menurunkan petugas dan mobil pemadam kebakaran.

"Pembersihan dilakukan dengan menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran mengingat banyak lumpur di sekolah terdampak banjir," ujarnya. (Mam)

Kredit

Bagikan