UNS Terima Hibah Kampus dari Pemkab Madiun

user
Agusigit 23 November 2022, 07:16 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima hibah tanah seluas 3,5 hektar dan bangunan senilai Rp 15,3 milyar dari pemerintah kabupaten Madiun untuk pengembangan kampus UNS di Caruban. Hibah diserahkan Bupati Madiun H Ahmad Dawami Ragil Saputro SSos kepada rektor Prof Dr Jamal Wiwoho di kampus Caruban, Selasa (22/11).

Prof Jamal mengatakan pemberian hibah itu membantu percepatan keberhasilan penyelenggaraan Program Pendidikan Di Luar Domisili (PPDD) jenjang pendidikan Diploma 2 untuk Program Studi Informatika, Teknologi Hasil Pertanian dan Teknik Mesin. Kerjasama UNS - Pemkab Madiun telah dilakukan sejak 2013.

"Dalam perkembanganya pada 2020 PPDD berubah bentuk menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU), dengan mengelola jenjang Program Diploma 3 untuk Prodi Akuntansi, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian," kata Prof Jamal.

Keberpihakan Pemkab Madiun terhadap PSDKU UNS tidak hanya penyediaan aset, melainkan juga pemberian alokasi anggaran yang bersumber APBD untuk menunjang kebutuhan operasional. "Itulah UNS terus berkomitmen menguatkan, memajukan dan mengembangkan PSDKU semata-mata untuk membantu mewujudkan tercapainya program pembangunan daerah, khususnya di bidang pendidikan demi peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Madiun dan sekitarnya."

UNS telah mengambil kebijakan akan memperluas Kampus PSDKU UNS di Kabupaten Madiun untuk menambah Prodi Diploma 3 yang lain dan berkeinginan meningkatkan pendidikan program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Program Doktor (S3), sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah Kabupaten Madiun.

Semantara Bupati Ahmad Dawami menyampaikan terima kasih kepada UNS yang telah menyiapkan SDM untuk bersama-sama membangun Madiun. (Qom)

Kredit

Bagikan