Hasil Pilihan Rektor UNS Sudah Final

user
Agusigit 23 November 2022, 06:45 WIB
untitled

Krjogja.com - SOLO - Hasil pemilihan rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo masa bakti 2023-2028 sudah final. Sekarang hasil pemilihan yang dimenangkan Prof Dr rer nat Sajidan tinggal menunggu pelantikan oleh Majelis Wali Amanah (MWA), pada 11 April 2023.

"Bukti hasil pemilihan rektor sudah final ditunjukan berita acara yang ditandatangai 17 anggota MWA termasuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi yang memiliki suara 35 persen. MWA pun telah membuat Surat Keputusan Penetapan," tandas Prof Hasan Fauzi MBA PhD didampingi Sekretaris MWA Prof Tri Atmojo Kusmayadi MSc PhD, Selasa (22/11).

Hal di atas disampaikan Prof Hasan karena terakhir ini muncul ujaran kebencian di sosial media. Meski apa yang beredar di sosial media tidak mempengaruhi hasil final pilihan rektor, namun ia merasa perlu menanggapi. "Kami menanggapi ujaran kebencian karena untuk menjaga kehormatan organisasi UNS. Kami berkewajiban menyelamatkan kehormatan organisasi UNS."

Seperti banyak diketahui banyak pihak, terakhir ini beredar di media sosial dalam bentuk tulisan, gambar atau video terkait pemilihan rektor. Menurut MWA materi informasi itu mengarah pada ujaran kebencian, menyesatkan dan merusak nama baik UNS. (Qom)

Kredit

Bagikan