Konser Denny Caknan, 'Karanganyar Ojo Dibandingke'

user
Ivan Aditya 24 November 2022, 12:00 WIB
untitled

Krjogja.com - KARANGANYAR - Ribuan penonton antusias menonton konser Denny Caknan di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/11/2022). Konser ini menutup rangkaian HUT ke-105 Kabupaten Karanganyar.

Penyanyi pop dangdut Jawa asal Ngawi, Jawa Timur ini menghibur penonton dengan 10 lagu andalannya serta lagu dari maestro campursari Didi Kempot. Mengawali konsernya, lagu Pingal berhasil mengajak kaum muda bersenandung dan berjoged.

Lebih dari 5 ribu penonton seakan terhipnotis saat menikmati tembang populer itu. Denny mengajak penonton larut dalam pesona lagu berikutnya seperti Pamer Bojo, Kartonyono Medot Janji, Satru II, Los Dol dan Kemesraan Medle serta Sewu Kutho.

"Saya minta semua yang punya hape menyalakan flashlight. Ini kali kedua saya konser di Karanganyar," katanya.

Senggakan khas lagu pop Jawa makin buat berjingkrak. Dari mulai lagu bersemangat sampai galau disajikannya sampai durasi 1 jam berlalu.

Mengakhiri konsernya, Denny mengundang berduet Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wabup Rober Christanto ke atas panggung. Ketiganya menyanyikan Ojo Dibandingke dengan lirik diubah menjadi Karanganyar Ojo Dibandingke.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan pesan damai bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar. Dengan gelaran konser hiburan ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan ke Karanganyar.

"Karanganyar memantapkan sebagai lokasi kunjungan wisata domestik masyarakat kelas menengah ke atas. Mereka makin besar menikmati pesona alam," katanya.

Dia mengatakan konser musik yang digelar setiap peringatan Hari Jadi Karanganyar berjalan mulus dan damai. Dalam sembilan tahun terakhir tidak ada kendala ataupun menimbulkan kericuhan. Konser musik dengan menghadirkan penyanyi nasional seperti Iwan Fals, Via Vallen, Nella Kharisma, Wali, Slank, Didi Kempot dan kini Denny Caknan berjalan lancar, aman.

"Ini menunjukkan bahwa Karanganyar kota yang aman dan ramah. Menjamin pula keamanan bagi investor yang akan berinvestasi di Karanganyar," katanya.

Di kesempatan itu, Bupati bersama jajaran Forkopimda mengajak seluruh penonton untuk berdoa bersama bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Bupati berharap korban bencana gempa bumi di Cianjur kembali pulih dan bangkit. Konset juga ditutup dengan pesta kembang api yang mewarnai langit Karanganyar selama 30 menit. (Lim)

Kredit

Bagikan