BKS SMP/MTs Muhammadiyah - Aisyiyah Bantul Gelar Torseni

user
Ivan Aditya 24 November 2022, 12:58 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Sempat terhenti atau vakum selama dua tahun (2020 dan 2021) akibat Covid-19, Muhammadiyah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah - Badan Kerja Sama (BKS) SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah Kabupaten Bantul kembali menggelar Temu olahraga dan Seni (Torseni) antar SMP/MTs se Kabupaten Bantul. Untuk pelaksanaan Torseni tahun 2022 ini merupakan yang ke-3 (Torseni#3), akan diselenggarakan di SMP Muhammadiyah Piyungan Bantul selama dua hari Sabtu-Minggu (17-18/12/2022) mendatang.

"Dalam kegiatan Torseni tahun ini, jumlah sekolah tingkat SMP/MTs di lingkungan Muhammadiyah - Aisyiyah Kabupaten Bantul yang bakal ikut ambilbagian berjumlah 21 sekolah. Terdiri SMP Muhammadiyah 16 sekolah, SMP Unggulan Aisyiyah 1 sekolah dan MTs Muhammadiyah 4 sekolah," ujar Ismu Gusmurtopo SPd, Ketua BKS SMP/MTs Muhammadiyah dalam kunjungan silaturahmi dengan Pemred KR Drs H Octo Lampito MPd di ruang Redaksi KR Jalan Margo Utomo Yogya, Kamis (24/11/2022).

Saat audiensi dengan Pemred KR, Ismu didampingi Ketua Torseni Ismartoyo SPd, Suratno (Sekretaris BKSM), Tri Tantun Swantoro S Sos I (Sekretaris panitia), Siti Fatimah SH (Bendahara OC) dan Eni Sri L (Bendahara).

Menurut Ismu dalam Torseni ke-3 yang diikuti para siswa dan guru tersebut melombakan 11 jenis lomba. Sembilan mata lomba khusus diikuti para siswa dan dua jenis lomba lagi melibatkan guru dan siswa.

Ke-9 jenis lomba yang khusus diikuti para siswa putra-putri yaitu MTQ, MHQ, Kaligrafi, Adzan, Singer (nyanyi), pidato keagamaan, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab dan bolavoli. Khusus lomba adzan hanya diikuti siswa putra. Sedangkan dua jenis lomba yang melibatkan guru dan siswa putra-putri adalah badminton (bulutangkis) dan tenis meja.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan panitia penyelenggara dalam hal ini BKS SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah Bantul mengadakan event Torseni antar siswa SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah Bantul, di antaranya untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah Bantul, ajang silaturahmi dan anjang sana SMP/MTs Muhammadiyah-Aisyiyah Bantul, melatih kerja sama, jiwa pejuang dan sportivitas dalam pertandingan dan perlombaan.

"Untuk target peserta dalam ajang kali ini sebanyak 966 peserta dari 11 jenis lomba Torseni. Pendaftaran terakhir peserta ditutup 15 Desember 2022. Memperebutkan trofi, piagam dan trofi juara umum dari PDM Bantul," papar Ismartoyo. (Rar)

Kredit

Bagikan