Kembangkan Literasi Digital, UTDI MoU dengan SMAN 7 dan Kalurahan Patalan

user
Tomi Sujatmiko 24 November 2022, 16:22 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) sebagai pengembangan bentuk dari STMIK Akakom melakukan kerja sama dengan SMA Negeri 7 Yogyakarta dan dengan Kalurahan Patalan Bantul.

Penandatanganan Piagam Kerjasama dilakukan Kamis, (24/11) di Kampus UTDI Jalan Raya Janti 143 Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, Teguh Wijono Budi Prasetijo, Rektor UTDI Totok Suprawoto, Kepala Sekolah SMAN 7 Yogyakarta Tutik Sunarti SPd MPd, Lurah Patalan Suyudi dan jajaran masing-masing pihak.

Dalam kesempatan tersebut Tutik Sunarti menyampaikan terima kasih dapat berkesempatan kerja sama dengan UTDI dengan harapan kerja sama tersebut dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak. "Dan bagi SMAN 7 harapannya mendapatkan manfaat pendampingan di bidang teknologi digital untuk materi pembelajaran, ekstra kurikuler seperti Robotika dan lain-lain untuk meningkatkan prestasi siswa SMAN 7 Yogyakarta," papar Tutik Sunarti.

Sedangkan Lurah Patalan, Suyudi juga berterima kasih kepada UTDI yang telah menggandeng Desa Patalan sebagai tempat UTDI dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. "Kami yakin kehadiran UTDI di Patalan akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Patalan terutama dalam administrasi, pengelolan data dan pelayanan yang menggunakan teknologi digital," sebutnya.

Totok Suprawoto, Rektor UTDI menyatakan bahwa setelah penandatanganan kerja sama ini akan terus ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit baik dengan SMAN 7 Yogya maupun dengan Kalurahan Patalan sebagai bentuk kesungguhan masing-masing pihak.

Teguh Wijono Budi Prasetijo Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta menambahkan bahwa MoU ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh UTDI dalam menjalankan misinya mengembangkan literasi digital yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan generasi muda calon pemimpin bangsa. "Dengan generasi melek digital Indonesia akan lebih kuat dan sejahtera," pungkasnya. (Sal)

Kredit

Bagikan