AKP Sri Haryono Jabat Kasat Intelkam Polres Magelang

user
Tomi Sujatmiko 24 November 2022, 21:12 WIB
untitled

Krjogja.com - MAGELANG - AKP Sri Haryono SH MH menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Intelkam Polres Magelang, setelah pada Kamis (24/11/2022) di halaman depan Polresta Magelang dilakukan serah terima dan pengambilan sumpah Kasat Intelkam Polres Magelang yang dipimpin Plt Kapolresta Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK.

AKP Sri Haryono, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Temanggung, menggantikan AKP Supriyanto SH yang memperoleh promosi jabatan barunya sebagai Kasat Intelkam Polres Semarang.

Plt Kapolresta Magelang usai memimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan Kasat Intelkam Polres Magelang diantaranya mengatakan intelkam sangat dibutuhkan organisasi, sesuai dengan tugas pokoknya, diantaranya penyelidikan, pengamanan dan penggalangan untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang agar aman dan kondusif.

Juga dikatakan Plt Kapolresta Magelang, bahwa pergantian jabatan ini merupakan hal yang biasa dan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier di kepolisian bagi seluruh personel Polri yang rutin, dipergunakan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi yang bersangkutan.

Juga sebagai bekal dalam mengembangkan diri pada jenjang karier berikutnya. juga untuk meningkatkan kemampuan organisasi agar tidak terjebak pada situasi rutinitas yang selalu monoton.

Hal ini juga untuk memelihara regenerasi dalam kinerja organisasi maupun kesatuan, sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum. (Tha)

Kredit

Bagikan