Hadapi Kelangkaan Pupuk dengan Pelatihan Pupuk Organik di Kebonagung

user
Tomi Sujatmiko 24 November 2022, 19:10 WIB
untitled

BANTUL - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar acara bertajuk Berbakti untuk Negeri 'Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Hayati (POH) di Kalurahan Kebonagung Imogiri Bantul, Kamis (24/11). Program tersebut sekaligus untuk mengurai persoalan pupuk yang membelit petani. Selain itu, kawasan Kabonagung sebagai pusat pertanian sangat membutuhkan pelatihan tersebut.

Anggota DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan, sektor pertanian memang harus selalu disupport untuk mewujudkan petani sejahtera. Oleh karena itu program pelatihan pembuatan pupuk organik hayati sebagai langkah awal agar petani lebih berdaya.

"Petani itu paling rentan dengan kemiskinan, oleh karena itu harus dibantu agar bisa bangkit," ujarnya. Dalam acara itu juga hadiri Camat Imogiri, Slamet Santoso SIP MM, Kapolsek Imogiri Polres Bantul, Kompol Suharno SH, Lurah Kebonagung Imogiri Marjiyem.

Penewu Imogiri, Slamet Santoso SIP MM mengungkapkan, jika anggota DPR RI tersebut asli putra daerah Imogiri. Politisi Golkar itu dinilai punya komitmen tinggi dalam mendorong pembangunan di Kebonagung khususnya dan Imogiri umumnya. "Hari ini kita akan mengikuti kegiatan yang diberi tema berbakti untuk negeri. Termasuk berbakti untuk Imogiri ini, program khusus yang dikawal Bapak Gandung. Pak Gandung ini putra asli Imogiri dengan semangat berbakti kepada Negeri tanah kelahiran di Imogiri, " ujarnya.

Sejauh ini kata Slamet, Gandung Pardiman terus memberikan semangat, dukungan, dorongan dan memberikan berbagai bantuan kepada warga masyarakat di Imogiri. Sehingga Imogiri semakin maju, berkembang dan semakin sejahtera. Oleh karena itu, program pelatihan tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Sudah kita sepakati bersama Imogiri yang merupakan pusat budaya dan memiliki tempat kawasan cagar budaya," ujarnya. (Roy)

Kredit

Bagikan