'Kampung Pancasila TMMD Kudu' Antar Kodim 0733 Juara

user
Danar W 25 November 2022, 05:11 WIB
untitled

Krjogja.com - SEMARANG - Rapat Purna dan Evaluasi TMMD Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Nasution Mabesad Jakarta, Kamis (24/11/2022), Satgas TMMD Reg-15 Kodim 0733 Kota Semarang mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pimpinan TNI AD sebagai Juara II Kategori Dansatgas pada Pemberitaan Media Cetak/Online.

Hal diapresiasi dalam Satgas TMMD Kodim 0733 Kota Semarang yang digelar di Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk adalah upaya mewujudkan Kampung Pancasila yang pencanangannya dihadiri pejabat BPIP , Romo Beny Susetyo dan Irene Camelyn Sinaga.

Piala dan Piagam Penghargaan diserahkan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Agus Subiyanto mewakili KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, didampingi Aster Kasad, Mayjen TNI Karmin Suharna.

Dandim 0733 Kota Semarang, Kolonel Inf Honi Havana, M.MDS sangat bersyukur atas apresiasi dan penghargaan dari pimpinan TNI AD.

"Kami menganggap ini sebagai anugerah sekaligus kejutan, karena tidak pernah mentargetkan untuk mendapatkannya.
Jelasnya seluruh prajurit di lapangan bekerja keras dan mengabdi dengan tulus ikhlas, bekerjasama erat dengan Pemerintah Kota Semarang untuk menyejahterakan masyarakat di Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk, baik secara fisik dan non-fisik,"ungkap Dandim 0733 Kota Semarang.

Kodim 0733 Kota Semarang dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-115 memiliki banyak kegiatan selain yang utama perbaikan infrastruktur. Kegiatan penopang yang tak kalah penting dan mendapat apresiasi yakni pembentukan Kampung Pancasila sebagai kampung percontohan dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila melalui kehidupan sehari-hari.

Selain itu ada juga kegiatan wisata kebangsaan yang diikuti oleh anak-anak sebagai upaya penanaman rasa cinta tanah air.Juga ada pembentukan Sanggar Tari serta Sekolah Sepak Bola (SSB) yang kesemuanya memiliki tujuan pada pembinaan karakter terhadap generasi muda.

Sementara Juara I diraih Kodim 0210 Tapanuli Utara dan Juara III Kodim 1412/Kolaka.

Dandim 0733 Kota Semarang mengucap syukur dan menyampaikan terima kasihnya kepada para prajurit yabg telah bekerja keras dalam gelaran TMMD, pada masyarakat Kudu yang telah banyak membantu, Pemerintah Kota dan Baznas yang memberukan support, serta rekan-rekan wartawan. (Cha)

Kredit

Bagikan