Pemda DIY dan UGM Borong Penghargaan AMH 2022

user
Danar W 25 November 2022, 22:10 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - DIY kembali meraih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Pemda DIY meraih empat kategori sementara UGM membawa satu penghargaan dalam ajang tahunan itu.

Pemda DIY mendapat penghargaan terbaik ke-2 kategori siaran pers, terbaik ke-2 penerbitan media internal (Inhouse Magazine), terbaik ke-2 kampanye komunikasi publik dan terbaik ke-3 kategori media sosial menjadi deretan prestasi DIY tahun ini. Penghargaan diterima oleh Plh. Asisten Sekretariat Daerah DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wiyos Santoso, di Hotel Marriott Yogyakarta, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Hari Edi Tri Wahyu Nugroho mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas berbagai aktivitas kehumasan Pemda DIY. Dengan penghargaan yang sudah diraih, dapat meneguhkan kehumasan Pemda DIY dari segala lini kehumasan.

“Empat penghargaan yang diraih meneguhkan kita dari segala lini kehumasan, walaupu tahun ini kita belum ada yang meraih di posisi ke satu. Saya berharap ke depannya perlu ditingkatkan lagi terkait dengan kehumasan di Pemda DIY serta perlunya kolaborasi antar semua organisasi perangkat daerah (OPD). Tidak lupa juga untuk meningkatkan komunikasi publik Pemda DIY ke masyarakat terkait dengan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih,” ungkapnya dalam rilis tertulis, Jumat (25/11/2022).

Sementara, Universitas Gadjah Mada (UGM) juga kembali memperoleh penghargaan piala terbaik ketiga kategori Media Sosial Kementerian/Lembaga, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi Negeri, bersanding dengan Kementerian Keuangan dan PT. Pertamina (Persero) sebagai penerima predikat terbaik pertama dan kedua. Ajang penghargaan tahunan AMH pada kali ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja humas pemerintah utamanya terkait sosialisasi perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022, sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

“Ini adalah buah dari kerja keras kita selama ini. Kami di Bagian Humas dan Protokol bekerja untuk melayani publik dan bukan sekadar untuk mengejar pengakuan, tapi tentunya apresiasi seperti ini memberi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W. Kariodimedjo. (Fxh)

Kredit

Bagikan