Pecandu Beli Sabu Alasan untuk Tingkatkan Stamina

user
Ivan Aditya 26 November 2022, 02:37 WIB
untitled

Krjogja.com - PURBALINGGA - GW (40) baru saja mengambil 1 paket narkotika di pinggir jalan di wilayah Kelurahan Bojong, Purbalingga, ketika anggota Satresnarkoba Polres Purbalingga menangkap basah, Sabtu dini hari (15/10/2022). Sejak saat itu, warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja, Banyumas itupun meringkuk di sel Mapolres Purbalingga.

"Bersama tersangka, kami mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu dalam plastik klip transparan dengan berat kurang lebih 0,43 gram, 1 buah telepon genggam, 1 unit sepeda motor, uang tunai Rp 100 ribu dan potongan lakban warna hitam," tutur Kasat Reserse Narkoba Polres Purbalingga AKP Achirul Yahya, dalam konferensi pers, Jumat sore (25/11/2022).

Achirul Yahya yang didampingi Kasi Humas Iptu Edi Rasio menyebutlan, GW mengaku mengonsumsi sabu untuk meningkatkan stamina. Laki-laki yang menghiasi lengan kanannya dengan tato itu juga mengaku sedikitnya sudah lima kali mengkonsumsi sabu.

"Tersangka merupakan residivis kasus penyalahgunaan narkotika. Sebelumnya sudah dua kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Banyumas," ujar Achirul Yahya.

Karyawan sebuah perusahaan swasta itu dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 10 Miliar. (Rus)

Kredit

Bagikan