Gandung Peduli Warga Selopamioro

user
Ivan Aditya 26 November 2022, 04:47 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Anggota Komisi VII DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM mangatakan, keberadaan petani punya kontribusi sangat besar dalam menjaga keseimbangan negara dalam memenuhi kebutuhan pangan. Oleh karena itu, Gabungan kelompok tani (Gapoktan), Kelompok Wanita Tani (KWT) harus disuport.

"Petani harus dibantu, ketersediaan pangan di negara ini terjamin karena adanya petani," ujar Gandung disela membuka Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Hayati (POH) yang diprakarsai Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Dusun Srunggo Selopamioro Imogiri Bantul, Jumat (25/11/2022).

Politisi senior Partai Golkar kelahiran Numpukan Kalurahan Karangtengah Imogiri Bantul itupun menegaskan, bila petani di Selopamioro mesti didukung penuh agar lebih berdaya dengan mata pencahariannya. Hanya dengan keberpihakan terhadap petani kesejahteraan akan datang. "Nanti kita bantu apa yang bisa membangkitkan kejayaan tanaman tembakau di kawasan ini," ujarnya.

Penewu Imogiri Slamet Santoso SIP MM mengatakan, jika tema pelatihan 'Berbakti untuk Negeri'. "Tetapi beliau Pak Gandung yang asli Imogiri ini punya komitmen membangun tanah kelahirannya," ujarnya.

Selama ini, sebagai anggota DPR RI Gandung punya tekad kuat mendharma baktikan di Kapanewon Imogiri dan Kabupaten Bantul. "Sebagai putra asli Imogiri sekarang mewakili kita semua di DPR RI selalu mengawal aspirasi masyarakat, perhatian beliau sangat besar untuk Imogiri," ujarnya.

Menurutnya, sosok Gandung Pardiman punya kontribusi sangat besar dalam mempercepat pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat di Selopamioro. (Roy)

Kredit

Bagikan