Sambut Hari Kesehatan Nasional, Menciptakan Sekolah Tanpa Asap Rokok

user
Danar W 26 November 2022, 02:18 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN 58) Puskesmas Gamping 2 menyelenggarakan kegiatan gebyar Hari Kesehatan Nasional ke 58. Dengan tema 'Bangkit Indonesia Sehat Negeriku', kegiatan ini dihadiri Lurah, Carik, Ketua Tim Penggerak PKK dan utusan dari Kalurahan Trihanggi, Nogotirto.

Kegiatan yang digelar antara lain 'Lomba Orasi Kawasan Tanpa Rokok' yang diikuti sekolah - sekolah dari SD, SMP, SMA yang masuk wilayah kerja Puskesmas Gamping 2.

Berkaitan dengan lomba orasi, SDN 2 Baturan Trihanggo Kapanewon Gamping memperoleh juara 1 atas nama Fara dari kelas 4 dan Ester juara 3 kelas 1. Mereka berdua mendapat pelatihan dan pengarahan dari guru Dimas Agung Kurniawan S.Pd.Jas.

Dimas Agung Kurniawan merasa bangga dan kaget dengan penampilan yang luar biasa. Terutama untuk Ester yang baru kelas 1 sudah berani tampil. "Saya berharap kedepan semakin meningkat prestasinya apalagi masih usia dini, belia bakat ini bisa diasah, pengarahan untuk event dan kesempatan yang lebih besar kedepannya serta akan tumbuh dari siswa - siswa yang lain," ujar Dimas Kurniawan.

Penyeraha tropi dan piagam penghargaan oleh Ketua Puskesmas Gamping 2 Muhammad Daroji, SKM, MPH.

Dalam sambutannya Muhammad Daroji menyampaikan pesan-pesan kesehatan dengan harapan bisa menampung aspirasi masyarakat serta menebar kepedulian. "Masyarakat dan kita merasa prihatin dan simpatik untuk saudara-saudara kita yang kena musibah, baik di Cianjur maupun Gunungkidul. Kita satu rasa, satu bangsa, mari kita membantu dengan keikhlasan berapa yang dapat, kita kumpulkan," jelasnya.(*)

Kredit

Bagikan